Kehadiran Graha PPNI SulSel : Momentum Kebangkitan & Pengembangan Perawat

PPNI Peduli Korban Gempa NTB, Kirim Tim Perawat Profesional & Terlatih
7 Agustus 2018
Gelombang II Tim Relawan Perawat PPNI Siap & Lanjutkan Bantu Korban Gempa NTB
9 Agustus 2018
Show all

Kehadiran Graha PPNI SulSel : Momentum Kebangkitan & Pengembangan Perawat

Wartaperawat.com – Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju, diperlukan pula sarana penunjang kegiatan yang memadai dan berdaya guna bagi pengurus maupun anggota. Melalui keputusan bersama dan saling mendukung diharapkan keinginan besar yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.

Dengan segala upaya dan keseriusan dari pengurus, akhirnya awal pembangunan Graha Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Selatan mulai terwujud. Keberadaan gedung sarana ini nantinya menjadi pusat kegiatan Kesekretariatan PPNI SulSel, Yayasan Perawat Sulawesi Selatan, dan Stikes Panakukang yang merupakan aset PPNI, selain itu juga akan menjadi sentra  pendidikan maupun pelatihan yang dilakukan oleh Badan Badan Kelengkapan PPNI.

Di saat peletakan batu pertama pembangunan Graha PPNI Sulsel, Sabtu (4/8/2018) dalam sambutannya, H. Sumardin Makka sebagai Ketua Yayasan, mengungkapkan bahwa sesuai dengan salah satu visi dari Yayasan agar lulusan Stikes yang dikelola oleh PPNI tersebut bukan hanya cerdas secara intelektual tapi juga cerdas secara spiritual.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Abdul Rakhmat Ketua DPW PPNI SulSel, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembina maupun pengurus Yayasan Perawat SulSel dan Pengurus Stikes Panakukang atas kerjasama dan sinergitas yang sudah terbangun dalam mewujudkan proses pengembangan profesi di Provinsi SulSel.

Ia juga mengatakan pembangunan Graha PPNI ini adalah bukti dan karya seluruh elemen yang dipersembahkan untuk kepentingan pengembangan anggota perawat yang ada di Sulawesi Selatan dan berharap adanya Graha PPNI ini merupakan momentum kebangkitan perawat SulSel dalam menyongsong Era Persaingan Bebas, sekaligus Ia memohon doa dari seluruh perawat di Indonesia agar pembangunan ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para sesepuh perawat Sulawesi Selatan diantaranya Harun Jasil, Hasruddin Jamal, Muzakkir, dan Zaenab Dasong sebagai ketua panitia pembangunan, disamping itu hadir pula Fajrilah Ketua DPW PPNI Sulawesi Tengah sekaligus Korwil Sulawesi, yang turut dengan pengurus lainnya meletakkan batu secara simbolik di mulainya pembangunan Graha PPNI SulSel.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Bau Mangga Makassar ini, dihadiri juga Ketua DPD PPNI Kota Makassar, Ketua DPD PPNI Kab. Maros dan pengurus lainnya serta perawat.

Gedung tersebut direncanakan akan di bangun 4 lantai dengan fasilitasnya. Pada lantai 1 sebagai tempat parkir yang dapat menampung ratusan kendaraan. Lantai 2 ditempati sebagai kantor DPW PPNI SulSel, kantor Yayasan, dan kantor STIKES Panakukang. Untuk lantai 3 akan disetting sebagai tempat pembelajaran, sedangkan lantai 4 adalah auditorium tempat pelatihan atau seminar untuk menampung 200-300 peserta, termasuk tersedianya musholla.

Estimasi pembangunan gedung berlantai 4 tersebut, dengan pengerjaannya selama kurang lebih 350 hari, dengan kisaran biaya 5 Milyar. Dana tersebut dari efesiensi dana dari Yayasan Perawat Sulawesi Selatan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI SulSel

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: