Eratkan Silaturahmi, DPP PPNI Adakan Buka Puasa Bersama

Jokowi Umumkan THR, Tapi Perawat Honorer Tak Berhak & Belum Jelas Kabarnya
24 Mei 2018
Launching Praktik Berkelompok ICHC Diresmikan Ketua DPW PPNI SulSel
26 Mei 2018
Show all

Eratkan Silaturahmi, DPP PPNI Adakan Buka Puasa Bersama

Wartaperawat.com –  Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, berbagai cara untuk mengisi  kebersamaan di bulan yang penuh rahmat ini yang dilakukan umat muslim di seluruh dunia. Kegiatan yang umum dilakukan adalah berbuka puasa bersama. Acara yang biasa melibatkan keluarga, teman, rekan kerja, komunitas, perhimpunan, organisasi dan banyak lainnya yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus PPNI dan warga sekitar, maka Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengadakan acara berbuka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan perdana, setelah peresmian gedung baru Graha PPNI pada bulan Oktober tahun lalu.

Dengan melibatkan dan undangan yang hadir dari Bank BNI, Pengurus DPP PPNI, Ikatan & Himpunan Keperawatan, Majelis Kode Etik Keperawatan, Kolegium Keperawatan Indonesia, Pengurus DPW PPNI DKI Jakarta, Pengurus DPD PPNI Se DKI Jakarta, Pengurus RW 08 Kel. Lenteng Agung Kec. Jagakarsa dan Pengurus RT disekitarnya dan warga.

Dalam rangkain acara, sebelum berbuka puasa bersama, diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Ust. H. Hendra Safari.

“Acara berbuka puasa bersama ini sebagai wujud manifestasi dari pada ibadah kita terhadap Allah SWT, selain sebagai momentum dalam pelaksanaan ibadah juga sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahim kita, itulah inti pelaksanaan pada acara ini,” ucap Harif Fadhillah saat memberikan sambutan di Halaman Graha PPNI, Jalan Lenteng Agung Raya No. 64 Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis, 8 Ramadhan 1439 H/24 Mei 2018 M.

Ketua Umum DPP PPNI ini juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan dari Pengurus PPNI yang hadir dalam acara berbuka bersama kali ini, terutama pada Pengurus RW/RT yang ada disekitar Graha PPNI, dimana acara ini sebagai penerus silaturahim kepada masyarakat.

“Melalui ibadah yang kita lakukan, mudah-mudahan dapat meningkatkan keimanan kita dan dipererat tali silaturahim kita, Tentunya dengan kehadiran warga disekitar, dapat terus terjalin silaturahmi ini untuk selamanya,” harap Harif.

Setelah sambutan dari Ketum DPP PPNI, dilanjutkan dengan ceramah ramadhan sebelum waktu berbuka puasa tiba, yang disampaikan oleh Ust. Abdul Qohar.

Makna isi ceramah yang disampaikan diantaranya, Abdul Qohar mengatakan bahwa keistimewaan dari bulan ramadhan ini, tidak ada pada bulan lainnya, sehingga Ia menyarankan untuk mengisi dengan ibadah yang baik karena mendapatkkan pahala yang berlipat ganda. Selain itu, ajakan berpuasa telah diperintahkan oleh Allah SWT semenjak dari jaman nabi-nabi terdahulu.

Saat memasuki azan magrib, Pengurus PPNI dan tamu undangan menikmati hidangan berbuka puasa dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: