DPW PPNI Kepri Sukseskan ToT Terintegrasi & Pelantikan Pengurus Baru

Program Nusantara Sehat Berdampak Baik Di Masyarakat
26 September 2018
Ini Hasil Penugasan PPIH Bidang Kesehatan Musim Haji 2018
28 September 2018
Show all

DPW PPNI Kepri Sukseskan ToT Terintegrasi & Pelantikan Pengurus Baru

Wartaperawat.com – Masih dalam upaya penguatan organisasi profesi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terus merampungkan kegiatan Training of Trainer (ToT) yang ke 27 dari DPW PPNI seluruh Indonesia.

Melalui kerjasama yang baik, pada kali ini DPW PPNI Kepulauan Riau (Kepri) telah melaksanakan ToT Terintegrasi sekaligus Pelantikan Pengurus DPW PPNI Kepulauan Riau periode 2018-2023 di Aston Hotel Tanjungpinang, 22-23 September 2018.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, S.Kep, SH, M.Kep, MH secara resmi membuka acara sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus DPW PPNI Kepri. Hadir pula Dr. Mustikasari, S.Kep, MARS Sekretaris Jenderal DPP PPNI beserta Pengurus DPP PPNI lainnya.

Pada acara pembukaan ini, dihadiri juga Drs. Ahadi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tanjungpinang, Dr. Hardianto Sekretaris Dinkes Kota Tanjungpinang, Direktur Rumah Sakit, Pimpinan Puskesmas dan Organisasi Profesi yang ada di Kota Tanjungpinang.

Adapun peserta yang hadir  sebanyak 110 orang, yang berasal dari 5 DPD dari 7 DPD dan Pengurus DPK yang terdekat dari Bintan dan Tanjungpinang.

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (27/9/2018) Adil Chandra, S.Kep, Ners, M.Kep selaku Ketua DPW PPNI Kepulauan Riau mengatakan manfaat dari kegiatan TOT Terintegrasi ini bagi pengurus yaitu dapat memahami peran dan tugas tentang kesekretariatan, bendahara, Infokom, PKB dan Pendidikan dan Pelatihan, sedangkan dari hasil postes ada peningkatan 40% dari hasil pre test peserta.

Menurutnya pula, para peserta antusias mendapatkan materi dari DPP PPNI, dan Ia berharap kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan seluruh materi yang didapat dari ToT selama dua hari tersebut, untuk penguatan organisasi pada tingkat DPW, DPD dan DPK PPNI. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kepri

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: