DPP PPNI Berikan Penghargaan Tertinggi Bagi Pejuang Kemanusiaan Asal Sulsel & Malut

Peresmian Graha PPNI SULSEL : Upaya Menciptakan SDM Keperawatan Handal Di Masa Mendatang
14 Desember 2020
PPNI Karawang Jalin Silaturahmi & Berikan Semangat Bagi Perawat Terdampak Covid-19
16 Desember 2020
Show all

DPP PPNI Berikan Penghargaan Tertinggi Bagi Pejuang Kemanusiaan Asal Sulsel & Malut

Wartaperawat.com – Perjuangan bagi para perawat yang gugur dalam penanganan pandemi Covid-19 secara kontinyu mendapatkan perhatian maupun apresiasi dari Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI).

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah didampingi Ketua DPP PPNI Bidang Infokom Rohman Azzam memberikan piagam penghargaan dan uang santunan kepada perwakilan ahli waris dari perawat yang gugur.

Kali ini Abdul Rakhmat selaku Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan mewakili almarhum Perawat Khaerul Arham, dan Ketua DPW PPNI Maluku Utara Muchlis Djailani mewakili almarhum Perawat Zulkifli Umasugi menerima langsung penghargaan dan santunan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung dan bersamaan dengan peresmian Graha PPNI Sulawesi Selatan, di Jalan Adhyaksa I No.16 Makassar, Sabtu (12/12/2020), yang disaksikan oleh para Pengurus PPNI dan undangan lainnya.

“Penghargaan tertingi di PPNI ini kita berikan kepada almarhum/almarhumah yang menjadi pahlawan kemanusiaan, yang dalam memberikan pelayanan ini penuh dengan resiko, bahkan nyawapun mereka taruhkan,” ucap Harif Fadhillah saat akan memberikan piagam perhargaan dan santunan, Makassar, Sabtu (12/12/2020).

“Ini luar biasa pengorbanannya, dan bagi kita yang masih hidup mudah-mudahan ini menjadi momentum dan pengingat, serta memberikan semangat dalam meneruskan perjuangan mereka,” sambungnya.

Harif Fadhillah mengungkapkan bahwa PPNI sudah menganggap kepada para keluarga perawat dari pahlawan kemanusiaan ini merupakan bagian dari keluarga besar PPNI.

“Sekaligus apresiasi ini juga memberikan dan mengingat kepada keluarga bahwa mereka adalah keluarga besar dari PPNI. Yang diberikan berupa piagam penghargaan dan sedikit uang santunan sebesar 5 juta rupiah,” terang Harif Fadhillah.

Alm Khaerul Arham merupakan Perawat yang bekerja di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulsel, meninggal dunia pada hari Jumat (18/9/2020).

Sementara alm Zulkifli Umasugi merupakan Perawat RS Dharma Ibu, Kota Ternate, Maluku Utara, meninggal dunia pada hari Kamis (24/9/2020). (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: