DPLN PPNI Qatar Beraudiensi Dengan Kemenkes RI Bahas Kesejahteraan Perawat

DPLN PPNI Qatar Peduli Pendidikan Kesehatan & Buka Puasa Bersama
21 Mei 2018
DPP PPNI Kunjungi RSCM, Bahas Peranan & Pengembangan Keperawatan
23 Mei 2018
Show all

DPLN PPNI Qatar Beraudiensi Dengan Kemenkes RI Bahas Kesejahteraan Perawat

Wartaperawat.com – Dalam rangka menindaklanjuti penandatangan MOU antara negara Qatar dengan Pemerintah Republik Indonesia, yang telah disepakati oleh Emir Qatar dengan Presiden RI, di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Untuk itu rombongan delegasi dari Kementerian Kesehatan RI berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Doha, Qatar, pada hari Minggu (6/5/2018).

Pada kunjungan kali ini dan adanya kesempatan, KBRI Doha memfasilitasi DPLN PPNI-Qatar untuk bertemu dengan rombongan Kemenkes RI di Wisma Kedutaan RI di Doha. Duta Besar Republik Indonesia untuk negara Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi turut hadir dalam pertemuan ini.

Ners. Sukartana selaku Ketua DPLN PPNI-Qatar, Ners. Sobur Setiaman Ketua bidang organisasi/hukum/kerjasama, Ners. Aman Mufit Ketua bidang Pendidikan/Pelayanan/Kesejahteraan, Ners. Ria Budi selaku Bendahara, Ners. Syaifurrahman Bidang Pendidikan, dan anggota lainnya hadir untuk mewakili rekan-rekan perawat Indonesia yang ada di Qatar.

Pada kesempatan sesi dinner, Delegasi mendiskusikan mengenai strategi dan saran/masukan dari rekan-rekan Pengurus DPLN PPNI-Qatar mengenai langkah-langkah yang perlu diambil, agar dapat melakukan lebih banyak penetrasi pasar kerja perawat Indonesia di Qatar.

Keesokan harinya, Senin (7/5/2018) Delegasi melakukan pertemuan dengan Ministry of Public Health-Qatar. Semua berharap, dari pertemuan ini dapat dihasilkan suatu terobosan dan langkah lanjutan yang lebih positif dan lebih konkrit.

Setelah kunjungan ke Qatar, Delegasi bertolak ke negara Kuwait dan Saudi Arabia, sebagai rangkaian kunjungan kerja Kementerian Kesehatan RI.

Semoga kunjungan Delegasi ini dapat menghasilkan kabar baik bagi perawat di Indonesia maupun di luar negeri. (IM).

 

 

Sumber : DPLN PPNI Qatar

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: