DPK RSUD Plara Sukabumi Edukasikan Etik Keperawatan & Tingkatkan Soliditas

PPNI Jakarta Timur Gelar TOT Terintegrasi & Rakerda I : Pahami Tupoksi & Evaluasi Program Kerja
21 Januari 2019
Kontribusi PPNI Gorontalo Di Hari Patriotik : Eksistensi OP Dukung Program Kesehatan
23 Januari 2019
Show all

DPK RSUD Plara Sukabumi Edukasikan Etik Keperawatan & Tingkatkan Soliditas

Wartaperawat.com – Berbagai cara dilakukan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam memberikan kesempatan anggotanya untuk mendapatkan pengetahuan tambahan di luar pelayanan kesehatan.

Disamping itu, rasa soliditas dan kebersamaan antar perawat perlu dikembangkan sebagai modal untuk mendukung program-program kerja yang telah disepakati untuk dijalankan secara bersama-sama.

Dalam mendukung upaya tersebut, DPK PPNI RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi berinisiasi mengadakan Family Gathering sekaligus mengadakan kegiatan Seminar Keperawatan bagi anggotanya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Profesionalisme Perawat dan Aplikasi Etik Keperawatan di Pelayanan Kesehatan” dilaksanakan di Grand Inna Samudra Beach Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, 19-20 Januari 2019.

Ketua DPK RSUD Plabuhanratu Herlan Cristoval, S.Kep, Ners bersama panitia pelaksana menghadirkan narasumber H. Masykur Alawi, S.Kep.,MKM selaku Ketua DPD PPNI Sukabumi untuk menyampaikan materi penguatan dan peningkatan profesionalisme perawat melalui penguatan organisasi profesi.

Sementara itu Hendri Hardiyanto, M.Kep berkesempatan menyampaikan materi aplikasi etik keperawatan.

Dalam kegiatan family gathering selama dua hari tersebut, para peserta juga mengikuti rangkaian kegiatan di luar ruangan sekaligus menikmati keindahan alam.

Setelah mengikuti acara tersebut, melalui pesan tertulisnya, Selasa (22/1/2019), Ketua DPD PPNI Kabupaten Sukabumi menyampaikan selamat dan mengapresiasi kepada DPK PPNI RS Palabuhanratu (Plara) yang telah menyelenggarakan acara family gathering untuk membangun kapasitas dan soliditas keluarga besar perawat RS Plara.

Disampaikannya, kegiatan yang diinisiasi DPK PPNI RS Plara bertujuan selain membangun kapasitas dan soliditas juga meningkatkan kebersamaan antar perawat.

Dengan adanya kegiatan ini, H. Masykur Alawi sangat mengapresiasi terhadap pengurus DPK RS Plara yang telah berkorban dalam mewujudkan kegiatan ini. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kabupaten Sukabumi

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: