DPD PPNI Batang Peduli Korban Banjir & Akan Berlanjut

Pengurus Pusat HPHI Resmi Dilantik, Himpunan Perawat Termuda Di PPNI
30 Januari 2019
Kemenkes Menghimbau Peduli Lingkungan, Upaya Kurangi Kasus DBD
1 Februari 2019
Show all

DPD PPNI Batang Peduli Korban Banjir & Akan Berlanjut

Wartaperawat.com – Musim penghujan yang terjadi pada awal tahun ini mengakibatkan di beberapa daerah di Indonesia mengalami musibah banjir.

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dengan waktu yang lama mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sejak hari Sabtu sore (26/1/2019) berdampak di beberapa wilayah tersebut terendam banjir.

Ketinggian rata-rata daerah yang terkena banjir mencapai 1 meter hingga 1,5 meter, yang mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Beberapa Kelurahan dan Desa yang terendam banjir yakni : Kelurahan Kauman Karanganyar, Watesalit, Desa Kalipucang Kulon, Kalipucang Wetan, Klidang Lor Klidan Wetan, Karangasem Utara, Karangasem Selatan, Denasri Kulon, dan Proyonanggan Tengah.

Hampir semua yang tinggal di wilayah terdampak banjir, telah mengungsi di posko yang sudah disediakan oleh Pemkab Batang.

Untuk meringankan beban terhadap dampak korban banjir, maka DPD PPNI Kab. Batang berinisiatif menggalang donasi dari masing-masing DPK, melalui donasi dari anggota secara sukarela, dalam mewujudkan misi kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, berupa pembagian 100 paket sembako.

Kegiatan bakti sosial untuk korban bencana banjir di Desa Karangasem Utara dan di desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang telah dilaksanakan pada hari Senin (28/1/2019), dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.

Simbolis penerimaan sembako diterima langsung oleh Taufik Nur Ilman selaku Kades Klidang Lor dan Lurah Karangasem Utara Bandriyono.

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (31/1/2019), Ketua DPD PPNI Kabupaten Batang Ns. Moh. Fajeri, S. Kep menyampaikan, semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban dan penderitaan bagi para korban banjir.

Dikatakannya, bahwa dirinya beserta sejumlah pengurus dan anggota terlibat langsung dalam kegiatan bhakti sosial, dengan cara membagikan paket sembako kepada masyarakat di dua titik lokasi terdampak banjir.

Diungkapkannya pula, rencana kegiatan PPNI Batang Peduli, akan dilanjutkan pada Minggu pertama bulan Februari 2019, dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan korban pasca banjir. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kabupaten Batang

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: