CNU 2019 : PPNI Sulsel Mengupdate Keilmuan & Tingkatkan Kompetensi Perawat

PIT Ke 4 HIMPONI : Demi Peningkatan Kompetensi Perawat Onkologi & Update Keilmuan
7 September 2019
KKHI Makkah Akhiri Tugasnya, Melayani Kesehatan 4.188 Jemaah Haji
9 September 2019
Show all

CNU 2019 : PPNI Sulsel Mengupdate Keilmuan & Tingkatkan Kompetensi Perawat

Wartaperawat.com – Dukungan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terhadap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dalam meningkatkan kompetensi perawat terus berlangsung seiring dengan perkembangan ilmu keperawatan.

Kegiatan Celebes Nursing Update (CNU) yang berlangsung selama dua hari (6-7 September 2019) yang diprakarsai DPW PPNI Sulawesi Selatan menjadi salah satu eksistensi PPNI peduli atas kebutuhan bagi pengurus dan anggotanya.

Dihari kedua penyelenggaraan CNU, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari membuka secara resmi kegiatan seminar di Hotel Dalton Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/9/2019).

Mustikasari hadir mewakili Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan CNU 2019, yang pelaksanaannnya berdampak terhadap peningkatan kompetensi bagi perawat.

“Kami apresiasi karena CNU ini penting untuk update ilmu pengetahuan dan kompetensi perawat” ucapnya.

Ketua DPW PPNI Sulsel Abdul Rakhmat dalam sambutannya, menjelaskan bahwa CNU merupakan ruang besar bagi perawat Sulsel untuk mengupdate pengetahuan dan kompetensi keperawatan.

“Penggunaan kata Celebes diharapkan mampu mempersatukan perawat se Sulawesi untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi yang berguna dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap kepada DPD PPNI Kabupaten/Kota, untuk terus membangun komunikasi yang intens terhadap seluruh pihak, terutama kepada eksekutif dan legislatif agar perawat-perawat di daerah mendapat perlindungan melalui Perda perawat.

“Disahkannya Perda Perlindungan Perawat Kota Makassar diharapkan menjadi bola salju ke daerah lain agar turut serta memperjuangkan Perda Perlindungan Perawat”, katanya.

Pada pertemuan ini, hadir pula Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Pengurus DPP PPNI, Pengurus DPW PPNI Sulawesi Selatan, Ketua DPD PPNI se Sulsel, Institusi Pendidikan Keperawatan se Sulsel, 18 Badan Kelengkapan PPNI, DPK PPNI rumah sakit, dan para undangan lainnya.

Selain kegiatan seminar, rangkain kegiatan CNU 2019 diantaranya : Mini Workshop dan Simposium oleh 18 Badan Kelengkapan PPNI, Conference/oral presentation serta nursing expo oleh institusi pendidikan, fasilitas pelayanan kesehatan dan pelaku praktik mandiri keperawatan serta parade badan kelengkapan PPNI.

Kegiatan yang mendapatkan perhatian oleh masyarakat perawat ini telah ditutup secara resmi dengan menggelar Gala Dinner pada Sabtu (7/9/2019) malam. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI Sulsel

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: