Asosiasi Perawat Taiwan Kunjungi PPNI, Peduli Bencana Di Sulteng

Tim Relawan PPNI Kedua Langsung Dibutuhkan Masyarakat
3 Desember 2018
Presiden Jokowi Terima PPNI, Tanggapi Keinginan Perawat
5 Desember 2018
Show all

Asosiasi Perawat Taiwan Kunjungi PPNI, Peduli Bencana Di Sulteng

Wartaperawat.com – Persaudaraan antar organisasi perawat perlu terus dikembangkan untuk saling tukar menukar informasi dan saling menguntungkan terutama dalam upaya peningkatan keprofesional perawat maupun pembaruan di bidang keperawatan pada umumnya.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang selama ini tergabung dengan International Council of Nurses (ICN) mendapat kehormatan dengan kedatangan tamu dari sesama anggota ICN yaitu Asosiasi Perawat Taiwan.

Asosiasi Perawat Taiwan termasuk berkontribusi besar dalam kesuksesan pelaksanaan International Conference of Indonesian National Nurses Association (ICINNA), yang pertama kali dilaksanakan oleh PPNI di Jakarta (1-2 Desember 2018), dengan mengirimkan utusan negaranya sebagai pembicara maupun peserta.

Setelah selesainya perhelatan tersebut, Hsiu-Hung Wang sebagai Ketua Asosiasi Perawat Taiwan bersama Gloria Chuang Bidang Kerjasama Internasional, mengunjungi Graha PPNI di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia pada hari Senin (3/12/2018).

Tamu kehormatan ini diterima langsung oleh Harif Fadhillah Ketua Umum DPP PPNI, Sekjen DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Pengurus DPP PPNI lainnya dan John Tangka perwakilan DPW PPNI Sulawesi Utara.

Pertemuan yang penuh suasana keakraban ini, mengedepankan harapan dari Asosiasi Perawat Taiwan untuk dapat berkolaborasi dengan PPNI kedepannya, dengan melalui promosi program Leadership for Change periode 2019-2020 di Taiwan.

Selain itu, PPNI juga memperkenalkan dan memberikan cetakan Jurnal Internasional (IJINNA) kepada tamu kehormatan tersebut.

Dalam momen berharga ini, Ketua Asosiasi Perawat Taiwan menyerahkan secara simbolis donasi kepada Ketum DPP PPNI bagi korban bencana di Sulawesi Tengah, sebesar 10.000 USD.

Dikesempatan ini pula, dilakukannya pertukaran cinderamata antara PPNI dan Asosiasi Perawat Taiwan.

Usai pertemuan ini, tamu kehormatan mendapat kesempatan untuk makan malam bersama dengan penyajian masakan khas Indonesia. (IM)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: