Antusiasnya Perawat Dalam & Luar Negeri Terhadap Korban Bencana Di Lombok

Ini Cara Relawan Perawat PPNI Ajak Rayakan HUT RI Ke-73 : Sederhana Tapi Seru…
17 Agustus 2018
Mantap! Anies Resmikan RSUD Cipayung, Kehadirannya Beri Manfaat…
19 Agustus 2018
Show all

Antusiasnya Perawat Dalam & Luar Negeri Terhadap Korban Bencana Di Lombok

Wartaperawat.com – Melihat dan memperhatikan kondisi korban gempa di Lombok dan sekitarnya mambuat masyarakat berlomba untuk memberikan berbagai bantuan. Penggalangan dana yang dilakukan masyarakat Indonesia dilakukan secara spontan maupun terorganisir. Dengan upaya bersama diharapkan kebutuhan bagi para korban bencana dapat teratasi.

Bentuk kepedulian telah direalisasikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat NasionaI Indonesia (PPNI) RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. RS Tipe A ini merupakan rumah sakit terbesar di seluruh Indonesia, yang telah menghimpun dana dari para perawatnya senilai Rp. 40. 616.444,22.

Dana yang terkumpul untuk korban bencana di Lombok tersebut, secara simbolis telah diserahkan Ketua DPK RSCM Hendra kepada Wida perwakilan DPD PPNI Jakarta Pusat dan dilanjutkan penyerahan kepada Ela Pengurus DPW PPNI DKI Jakarta.

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (16/8/2018), Hendra memberitahukan bahwa penyerahan dana dilakukan pada hari Selasa, 14 Agustus 2018 di Ruang Bidang Keperawatan RSCM Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Hendra mengatakan bahwa donatur dominan berasal dari para perawat dan hanya sebagian kecil saja dari pegawai RSCM (di luar perawat) yang ikut menitip sumbangan. Ia terangkan jumlah tenaga perawat yang tergabung di DPK RSCM saat ini sebanyak 2.023 orang.

Rasa empati dan kepedulian yang ditunjukkan perawat yang ada di Indonesia diikuti pula oleh perawat yang berada di luar negeri dalam menghimpun dana untuk korban bencana di Lombok.

Dalam kesempatan berbeda, melalui pesan tertulisnya, Rabu (15/7/2018) Sukarta Rusna Ketua Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPNI Qatar mengimformasikan bahwa pihaknya melalui Bendahara DPLN PPNI Qatar tertanggal 13 Agustus 2018 telah melakukan transper uang senilai Rp. 10.668.000,00 kepada rekening a.n Yayasan PPNI untuk menolong korban bencana di NTB.

Ia juga mengatakan dengan pengiriman dana tersebut, berharap agar semoga dengan bantuan itu dan kepedulian dari pengurus maupun anggota DPLN PPNI Qatar dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban saudara-saudara setanah air di NTB. Dari kejadian bencana ini, Ia katakan seluruh perawat yang ada di Qatar turut mendoakan semoga saudara yang berada di Lombok bersabar dan tetap semangat. Aamiin … (IM)

 

Sumber : Ketua DPLN PPNI Qatar & Ketua DPK PPNI RSCM.

 

 

 

2 Comments

  1. Hurairoh berkata:

    Hebat PPNI RSCM, walaupun sata tidak mampu utk ikut langsung menolong saudara2 kita di lombok, tapi saya sangat bangga menjadi bagian dari PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: