Antusias Warga Ikuti Pilkada Serentak Di Indonesia

SumSel Punya RSUD Bertaraf Internasional, Upaya Kurangi Pasien Berobat Ke Luar Negeri
26 Juni 2018
DPP PPNI Kembali Aktifkan TOT Terintegrasi, Usai Rehat Puasa Ramadan & Lebaran
28 Juni 2018
Show all

Antusias Warga Ikuti Pilkada Serentak Di Indonesia

Wartaperawat.com – Untuk memberikan waktu bagi warganya mengikuti Pilkada serentak, Presiden Jokowi menetapkan hari libur di hari pencoblosan. Seluruh lapisan masyarakat ikut ambil bagian dalam pilkada serentak yang diadakan di Indonesia pada Rabu, 27 Juni 2018. Bagi tenaga kesehatan tentunya hak pilih yang diberikan menjadi momentum untuk memilih pasangan gubernur, walikota dan bupati yang sesuai hati nuraninya. Bila nantinya 171 kepala daerah telah ditetapkan pemenangnya diharapkan akan memperhatikan dan peduli di bidang kesehatan.

Tak ketinggalan pula anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ada yang ikut terlibat dalam panitia pelaksanaan Pilkada.

Dari hasil sementara hitung cepat yang dilakukan Litbang Kompas di Pulau Jawa diantaranya di Jawa Barat : Pasangan Ridwan Kamil – Uu unggul  32,54%, Jawa Tengah : Ganjar Pranowo – Taj Yasin  unggul 58,34% dan Jawa Timur : Khofifah – Emil unggul 53.36%.

Masyarakat cukup antusias mengikuti pilkada pada tahun ini diperkirakan 70% partisipannya. Sementara itu pelaksanaan pilkada di Indonesia dikabarkan tenang dan damai.

Lokasi pelaksanaan Pilkada berlangsung juga di rumah sakit untuk pasien dan keluarganya yang punya hak suara termasuk juga warga binaan yang ada di rumah tahanan.

Tentunya kemenangan yang didapat, akan memberikan hasil yang baik bagi warga masyarakat Indonesia. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: