DPP PPNI Kembali Aktifkan TOT Terintegrasi, Usai Rehat Puasa Ramadan & Lebaran

Antusias Warga Ikuti Pilkada Serentak Di Indonesia
27 Juni 2018
PPNI Beri Penghargaan Kepada Gubernur & Kadinkes Maluku, Sekaligus Edukasikan Praktik Mandiri Keperawatan
29 Juni 2018
Show all

DPP PPNI Kembali Aktifkan TOT Terintegrasi, Usai Rehat Puasa Ramadan & Lebaran

Wartaperawat.com – Dalam rangka program penguatan organisasi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melanjutkan kegiatan TOT Terintegrasi yang ke 17 setelah rehat saat bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

Kesempatan yang baik telah dimanfaatkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Maluku untuk memberikan wawasan dan pemahaman dalam berorganisasi profesi kepada pengurus hingga pada tingkat komisariat. Melalui pemahaman dan pengalaman yang baru, diharapkan pengurus dapat memaksimalkan layanan terhadap anggota nantinya.

Untuk itulah DPW PPNI Provinsi Maluku mengadakan kegiatan TOT Terintegrasi, yang dibuka secara resmi oleh Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah dan dihadiri pula Sekjen Mustikasari, Bendum Apri Sunadi beserta pengurus DPP PPNI lainnya yang ikut terlibat dalam memberikan materi penyajian. Acara dilaksanakan di Bapelkes Ambon, Maluku, 23-24 Juni 2018.

Nampak hadir pula perwakilan Bank BNI dari Ambon di acara tersebut, untuk menselaraskan program Virtual Account.

Tentunya dalam sejarah membangun PPNI di Maluku, baru kali ini DPW PPNI Provinsi Maluku didatangi oleh rombongan DPP PPNI yang begitu lengkap jumlahnya. Disamping itu pula peserta dari Pengurus di DPW, DPD dan DPK di seluruh Provinsi Maluku (provinsi seribu pulau) juga hadir mengikuti TOT Terintegrasi sampai selesai.

Dengan semangatnya, tercatat ada 10 DPD PPNI Kabupaten dan 1 DPD PPNI Kotamadya menghadiri acara tersebut, padahal perjalanan peserta ke tempat kegiatan acara menggunakan sarana transportasi terbatas.

Pada pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 5 kelompok, yaitu : Diklat, Infokom, Bendahara, hukum/organisasi dan kesejahteraan.

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (28/6/2018) Ketua DPW PPNI Maluku Hery Jotlely menyampaikan pernyataannya setelah acara TOT Terintegrasi berakhir, bahwa kegiatan ini merupakan surprise bagi pengurus PPNI di Maluku, terasa sangat bangga dan terhormat atas atensi dari DPP PPNI.

Hery juga berharap dari kegiatan ini, diantaranya : Pertama, agar acara TOT ini menjadi momentum dalam membangun hubungan yang lebih akrab antara DPP dan DPW, DPD serta DPK di Provinsi Maluku. Kedua, Kegiatan TOT ini juga memboboti kualitas  pemahaman dari segenap pengurus DPW, DPD dan DPK atas segala program dan regulasi dari PPNI Pusat (AD, ART, Peraturan Organisasi dll), selain itu juga memberikan pemahaman yang sama terhadap segala kebijakan yang telah ditetapkan oleh PPNI Pusat.

Sementara yang Ketiga, Ia katakan bahwa TOT yang berlangsung di Maluku ini dapat dimanfaatkan peserta untuk mencari solusi terbaik terkait dengan pendaftaran anggota dan perpanjangan anggota PPNI secara Online, yang diterapkan sejak bulan Ferbuari 2018 dengan SIMK yang baru.

Ia merasakan suasana kegembiraan dan kebahagiaan menjadi bagian dalam suasana TOT tersebut, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPP PPNI dan rombongan yang telah mengunjungi kota Ambon Manise. Ia pula berharap semoga PPNI tetap maju dan jaya, dicintai anggota dan masyarakat Indonesia. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Maluku

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: