Usai Bukber, Presiden Jokowi & PPNI Berencana Menjadwalkan Pertemuan

Usai Rapat Koodinasi, DPD PPNI Kab. Bekasi Gelar Buka Puasa Bersama
31 Mei 2018
Upaya PPNI Dalam Penguatan Regulasi Jabatan Fungsional Keperawatan
2 Juni 2018
Show all

Usai Bukber, Presiden Jokowi & PPNI Berencana Menjadwalkan Pertemuan

Wartaperawat.com – Pada bulan Ramadhan 1439 H menjadi moment yang berharga bagi umat muslim yang menjalankannya. Rutinitas Buka Puasa Bersama yang dilakukan umat muslim menjadi tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Rasa kebersaman dan persatuan umat muslim menjadi salah pendorong dilakukannya tradisi keagamaan di bulan puasa ini.

Dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mengadakan Buka Puasa Bersama dengan Presiden Jokowi. Pada kesempatan baik ini, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) mendapatkan undangan untuk menghadiri acara tersebut.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD RI DR. H. Oesman Sapta Odang beserta Ibu Serviati Oesman, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Karang Asem Utara No. 34 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Presiden Jokowi dan para tamu undangan lainnya sebelum pelaksanaan Berbuka Puasa Bersama, terlebih dahulu mengikuti rangkaikan acara, diantaranya mendengarkan pembacaan ayat suci Alqur’an dan ceramah agama yang disampaikan Ketua PBNU KH. Said Agil Siradj.

Saat memasuki Azan Maghrib, para undangan langsung melaksanakan Buka Puasa Bersama, kemudian dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah, setelah itu diadakannya acara ramah tamah.

Dikesempatan ramah tamah tersebut, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah dan Pengurus DPP PPNI lainnya dipertemukan dengan Presiden Joko Widodo, melalui perantara Oesman Sapta Odang.

Melalui pertemuan singkat dan penuh makna ini, Presiden RI menyampaikan bahwa akan segera mengatur waktu pertemuan resmi dengan PPNI untuk menyerap aspirasi perawat di waktu yang akan datang.

Selain bertemu dengan anggota DPD RI, Pengurus DPP PPNI juga bertemu langsung dengan tokoh agama, pejabat, artis dan para undangan penting lainnya.

Dengan pertemuan awal pada bulan yang baik ini, diharapkan nantinya akan benar-benar terwujudnya undangan resmi dari Presiden Jokowi untuk PPNI, Aaminn. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: