Upaya Pemerintah Untuk Mempercepat Penanganan Pandemi Covid-19

Ahli Waris : DPP PPNI Beri Solusi & Lebih Peduli Keinginan Keluarga Perawat Yang Wafat
6 Juli 2020
Ahli Waris Mengakui Peran & Pengorbanan DPP PPNI Dalam Merealisasikan Santunan
8 Juli 2020
Show all

Upaya Pemerintah Untuk Mempercepat Penanganan Pandemi Covid-19

Wartaperawat.com – Upaya pemerintah dan pihak terkait dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam hal ini Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo bersama perwakilan anggota Komisi 8 dan Komisi 9 DPR RI berkunjung ke Ambon, Maluku, Senin (6/7/2020).

Adapun Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk membahas penanganan COVID-19 di Maluku dan Maluku Utara.

Dalam pembahasan penanganan COVID-19 itu dilakukan melalui rapat koordinasi dengan melibatkan bupati dan walikota se Maluku dan Maluku Utara. Rapat koordinasi dilaksanakan secara virtual di kantor Gubernur Maluku.

Berdasarkan laporan perkembangan kasus COVID-19 per Minggu (5/7/2020) jumlah kasus konfirmasi positif di Maluku bertambah 18 orang. Berbeda dengan Maluku, Maluku Utara justru tidak ada penambahan kasus positif.

Namun secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 justru lebih banyak di Maluku Utara yakni berjumlah 953, sementara kasus kumulatif di Maluku berjumlah 794.

Pasien COVID-19 yang sembuh di Maluku Utara berjumlah 123 dan Maluku berjumlah 377. Untuk pasien meninggal di Maluku Utara berjumlah 32, sementara di Maluku berjumlah 17.

“Kami terus berupaya mengatasi masalah pandemi ini dengan langsung terjun ke setiap provinsi. Kami berharap upaya kami akan mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia,” kata Menkes.

Rombongan tiba di Bandara Pattimura dengan pesawat khusus TNI AU pada Minggu (5/7/2020) pukul 24.00 WIT. Rombongan dijemput Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda Maluku lainnya.

Menkes dr. Terawan meninjau RSUP dr. J. Leimena di Wailela Ambon, Senin pagi (6/7/2020). RS tersebut merupakan RS rujukan penanganan COVID-19. Setelah itu, Menkes menuju Kantor Gubernur Maluku untuk melaksanakan rapat koordinasi. (IM)

 

Sumber : Berita & foto dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: