ToT Terintegrasi & Rakorwil II PPNI Se Kalimantan Digelar PPNI Kaltim

Dukung Praktik Mandiri Keperawatan, PPNI SulSel Coba Gandeng BPJS
4 Mei 2018
Kesepakatan Rakorwil II PPNI Se Kalimantan, Demi Kepentingan Perawat
6 Mei 2018
Show all

ToT Terintegrasi & Rakorwil II PPNI Se Kalimantan Digelar PPNI Kaltim

Wartaperawat.com – Perkembangan organisasi profesi semakin dituntut untuk memberikan fasilitas maupun kebutuhan yang berkaitan dengan kepentingan anggota. Dalam prosedur pelayanan pada saat ini diarahkan menggunakan sistem online dan bermuara pada pusat. Melalui program ToT Terintegrasi yang dijalankan oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) bagi Pengurus yang ada di DPW (wilayah) dapat diimplementasikan secara komprehensif.

Salah satu upaya memberikan pemahaman yang benar bagi pengurus maupun anggotanya, maka DPW Kalimantansi Timur (Kaltim) melakukan kegiatan TOT Terintegrasi yang dilangsungkan di Hotel MJ Samarinda, Kalimantan Timur, 4-5 Mei 2018. Setelah usai acara ToT Terintegrasi, dilaksanakan pula Rakorwil II PPNI se Kalimantan dan seminar nasional keperawatan pada tanggal 5-6 Mei 2018.

Pada hari pertama pelaksanaan, Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah membuka secara resmi acara tersebut. Dikesempatan ini hadir pula Sekjen DPP PPNI Mustikasari dan Pengurus DPP PPNI laiinnya yang menjadi pemateri dalam ToT Terintegrasi.

Disela-sela acara, Sukwanto Ketua DPW PPNI Kalimantan Timur mengungkapkan bahwa harapan dari kegiatan ToT Terintegrasi ini, dimana perawat Kaltim dapat menambah kapasitas khususnya untuk peningkatan SDM bagi Pengurus organisasi dan menyebarkan pengetahuan kepada hampir 9.000 perawat se Kaltim.

Ditambahkannya, dalam hal keanggotaan perawat dapat lebih baik memahami dan memiliki NIRA, STR, KTA maupun SIPP. Keinginannya pula, pada bidang pelayanan, penelitian dan kerjasama diharapkan dapat terlaksana jauh lebih dapat mencapai OPD atau kantor pemerintah yang berhubungan dengan kegiatan bidang teknis itu sendiri.

Dalam penjelasannya, Sukwanto mengatakan bahwa setelah acara ToT Terintegrasi dilanjutkan dengan Rakorwil PPNI se Kalimantan, yang berasal dari Pengurus DPW PPNI Kaltara, Kalsel, Kalbar, Kaltim dan Kalteng. Adapun rangkaian acara puncak akan diadakannya kegiatan seminar nasional keperawatan pada hari Minggu (6/5/2018).

Terakhir, Dia pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPP PPNI atas kontribusi dan partisipasinya dalam membekali pengetahuan serta Dia juga berharap kedepannya, seluruh perawat dapat eksis pada umumnya dan perawat di Kalimantan Timur khususnya. Disamping itu, nantinya perawat pula dapat bekerja sebagai mitra dengan pemerintah dalam bidang kesehatan.

DPW PPNI Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki 10 DPD Kab/Kota. Peserta yang hadir berasal dari Pengurus DPW PPNI Kaltim dan 9 Pengurus DPD PPNI se Kaltim, terkecuali 1 Pengurus DPD Kabupaten Mahulu yang tidak hadir. (IM)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: