Selamat Jalan…Perawat Tri Gemiarty, Pengabdianmu Terus Dikenang

Mantap! PPNI Makassar Berkontribusi Di Ranperda Perlindungan Perawat
28 November 2018
Berhasil! PPNI Kirim Lagi Tim Bantuan Kesehatan Ke Sulteng
29 November 2018
Show all

Selamat Jalan…Perawat Tri Gemiarty, Pengabdianmu Terus Dikenang

Wartaperawat.com – Bentuk kepedulian sesama rekan perawat dan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah dilakukan pengurus PPNI yang ada di DPW Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DPD Kabupaten Ende untuk membantu proses kepulangan jenazah Perawat Tri Gemiarty (25 tahun).

Jenazah Tri Gemiarty yang sebelumnya berada di Denpasar telah diterbangkan menuju Maumere (NTT). Sesampainya di Maumere, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 11.30, jenazah langsung menggunakan ambulance menuju rumah duka di Jalan Nusantara, Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.

Setibanya di rumah duka sekitar pukul 15.00 WITA, jenazah diserahkan oleh Sugiyanto Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI kepada pihak keluarga.

Setelah itu, jenazah disholatkan terlebih dahulu di Masjid di sekitar kediaman almarhumah dan dilanjutkan dengan proses pemakaman.

Sekitar pukul 17.00 WITA Jenazah telah dimakamkan, yang disaksikan oleh keluarga almarhumah, perwakilan Kemenkes RI, Perwakilan Dinkes NTT, Perwakilan Dinkes Kab Ende, Perwakilan Dinkes Kab Sikka, sejawat perawat, tenaga kesehatan lainnya dan masyarakat.

Turut hadir pula Ketua dan pengurus lainnya dari DPD PPNI Kabupaten Ende untuk mewakili DPP PPNI dan DPW PPNI NTT dalam proses pemakaman ini.

Melalui pesan singkatnya, Kamis (29/11/2018), Wilhelmus Hami Ketua DPD PPNI Kab Ende menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak terutama kepada Kementerian Kesehatan RI, Dinkes Provinsi Gorontalo, Dinkes Provinsi NTT, Dinkes Kab Ende, Poltekkes Kemenkes Kupang, PPNI Gorontalo, PPNI Sikka, Dinkes Sikka, anggota PPNI Kab Ende dan semua pihak yang telah mengurus jenazah dari Gorontalo hingga selesainya proses pemakaman.

Selain itu, Wilhelmus juga mengungkapkan kepribadian alm Tri Gemiarty semasa hidupnya. Dikatakannya, bahwa alm dikenal dengan sosok yang baik, murah senyum, ramah dan gampang bergaul dengan siapa saja. Alm juga pandai bermain gitar dan suaranya merdu. Jika bertemu dengan siapa pun, alm selalu memberi senyum dan menyapa.

Alm Tri Gemiarty merupakan lulusan Prodi Keperawatan Ende Poltekkes Kupang tahun 2013, meninggal dunia pada hari Senin (26/11/2018).

Almarhum sebelum meninggal, masih dalam menjalankan penugasan khusus program Nusantara Sehat (NS) di Puskesmas Ponelo, Kab Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kabupaten Ende

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: