Sekretariat PPNI Kota Pekalongan Diresmikan : Mudahkan Pelayanan & Upayakan Pengembangan

Hal Ini Perlu Direalisasikan, Usai PPNI Malut & Halsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa
24 Juli 2019
Kemenkes Arab Saudi Mengapresiasi Kegiatan Edukasi Kesehatan Bersama Kemenkes RI
26 Juli 2019
Show all

Sekretariat PPNI Kota Pekalongan Diresmikan : Mudahkan Pelayanan & Upayakan Pengembangan

Wartaperawat.com – Rasa syukur telah dirasakan oleh pengurus dan anggota setelah keinginan untuk memiliki Kantor Sekretariat yang akan dipergunakan dalam memberikan pelayananan sudah terwujud.

Dengan semangat dan upaya optimal, maka Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah telah diresmikan dan siap melayani anggotanya.

Kantor Sekretariat telah diresmikan, dengan dilakukannya penandatanganan batu prasasti oleh Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Dr. Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep, disaksikan Koordinator Wilayah Pekalongan Sugiharto, SKM dan Ketua DPD PPNI Kota Pekalongan Ns. M. Projo Angkasa, S.Kp, M.Kes.

Pada saat peresmian dihadiri pula oleh Pengurus DPW PPNI Jateng, Pengurus DPD PPNI Kota Pekalongan dan seluruh Pengurus DPD se Wilayah Karisidenan Pekalongan (Batang, Kab Pekalongan, Kota Tegal, Kab Tegal dan Brebes).

Kantor Sekretariat yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Pekalongan, diresmikan pada hari Sabtu (6/7/2019), bersamaan dengan acara Rakorwil Eks Karisidenan Pekalongan.

Diharapkan keberadaan Kantor Sekretariat dapat memaksimalkan pelayanan kepada anggota perawat yang setiap waktu jumlah anggota bertambah, sehingga berdampak meningkatnya kebutuhan-kebutuhan anggota yang perlu dilengkapi.

Setelah peresmian, melalui pesan tertulisnya, Rabu (24/7/2019), Ns. M. Projo Angkasa, S.Kp, M.Kes mengatakan bahwa pembangunan gedung Sekretariat sudah direncanakan sejak tahun 2015 di periode kepengurusannya.

Diungkapkannya, dalam beberapa kali rapat selalu menemui kebuntuan, sampai pada akhirnya diputuskan diberlakukannya iuran. Pelaksanaan iuran dimulai sejak tahun 2017 dengan besaran per anggota Rp. 25.000 per bulan hingga tahun 2020 nanti, dengan cara membuat surat edaran terlebih dahulu.

Pada akhirnya, diputuskan untuk membeli ruko di Jalan Perintis Kemerdekaan, yang letaknya di depan Kampus Poltekkes Kemenkes Semarang di Pekalongan dengan berbagai pertimbangan.

Menurutnya, ada berbagai pertimbangan untuk memiliki gedung tersebut, diantaranya : 1. Harganya terjangkau untuk anggota, karena di Kota Pekalongan harga tanah sudah mahal.,2.Tidak Rob., 3. Letaknya di depan Kampus Poltekkes sehingga nantinya dapat bersinergi., 4. Akses mudah dikarenakan berada di tengah kota.

Dengan peresmian dan keberadaan Kantor Sekretariat, Ketua DPD PPNI Kota Pekalongan ini berharap, agar pengurus dapat semakin mudah memberikan pelayanan kepada anggota, cocok untuk pengembangan unit usaha PPNI, dan sebagai central kegiatan PPNI Kota Pekalongan, karena ke depannya akan dikembangkan menjadi gedung yang representatif. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Pekalongan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: