fbpx

Sambut IND Tahun 2024 : Harif Fadhillah Resmi Lantik Pusbangdiklat DPW PPNI Gorontalo

IND 2024 : PPNI Banten Gelar Pekan Olah Raga Perawat Perdana, Resmi Dibuka Wali Kota Tangsel
13 Mei 2024
Sambut IND 2024, PPNI Lampung Gelar Kompetisi Mini Soccer : Momentum Eksistensi & Peran Perawat
14 Mei 2024
Show all

Sambut IND Tahun 2024 : Harif Fadhillah Resmi Lantik Pusbangdiklat DPW PPNI Gorontalo

Wartaperawat.com – Momentum Hari Perawat Internasional atau International Nurses Day (IND) pada tanggal 12 Mei 2024, telah disemarakkan melalui kegiatan yang bermanfaat.

Berdasarkan situs resmi International Council of Nurses (ICN) sudah melansir bahwa tema pada tahun ini yaitu “Our Nurses. Our Future. The economic of care, yang diartikan Perawat kami. Masa depan kita. Kekuatan ekonomi dari kepedulian.

Bertepatan IND di tahun 2024, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Aprisunadi melakukan Pelantikan Pusbangdiklat DPW PPNI Gorontalo.

Rangkaian kegiatan pelantikan berlangsung di Aula RSUD Prof. Dr. Aloei Saboe, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dimana Ketua Umum DPP PPNI melantik langsung Pengurus Pusbangdiklat terpilih, dan disaksikan Fajrillah Kolomboy selaku Korwi V (Sulawesi) DPP PPNI dan Ketua DPW PPNI Provinsi Gorontalo dan undangan lainnya.

Evariyanti Katili selaku Ketua Pusbangdiklat DPW PPNI Gorontalo resmi dilantik bersama pengurus lainnya, dimana berasal dari beberapa rumah sakit maupun institusi pendidikan keperawatan di Gorontalo.

Harif Fadhilah menyampaikan bahwa kehadiran Pusbangdiklat PPNI sangat penting, khususnya dalam pengembangan kompetensi Perawat di daerah masing-masing.

“Jadi Pusbangdiklat menjadi wadah pelaksanaan pelatihan, sehingga akses pada Perawat (anggota) lebih mudah dan biaya pelatihannya lebih terjangkau,” terang Harif Fadhillah, Minggu (12/5/2024), sesuai juga yang diliris Gustinerz.com.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PPNI yang juga Ketua CBP INNA mengatakan bahwa di DPP PPNI juga sudah terdapat badan tersendiri untuk mengurusi sertifikasi kompetensi bagi para Perawat.

“Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan, para Perawat dapat melakukan permohonan sertifikasi kompetensi ke CBP INNA,” ungkap Mustikasari.

Sedangkan Aprisunadi selaku Bendahara Umum DPP PPNI, sekaligus Direktur Pusbangdiklat DPP PPNI juga berkesempatan menyampaikan materi tentang Pusbangdiklat.

“Mengapa Pusbangdiklat bisa dibentuk di tingkat provinsi?, karena kita telah terakreditasi A oleh Kemenkes, pengakuan ini perlu dipertahankan dan dijaga,” ucap Aprisunadi.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Pengurus DPW PPNI Gorontalo, juga dihadiri MKEK PPNI Gorontalo, Ketua DPD PPNI Kabupaten/Kota, dan Ketua Ikatan/Himpunan Perawat di Provinsi Gorontalo. (IM)

 

Sumber : Sekretaris DPW PPNI Gorontalo/Gustinerz.com

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: