RSUD Tugu Koja Juara Futsal PORWAT PPNI Jakarta Utara 2018

Nakes Kecewa, Tak Diangkat PNS, Akan Sambangi Kantor Kemenkes RI
29 April 2018
PPNI Kaltara Gelar ToT Terintegrasi, Langkah Penguatan & Pengetahuan OP
1 Mei 2018
Show all

RSUD Tugu Koja Juara Futsal PORWAT PPNI Jakarta Utara 2018

Wartaperawat.com – Masih dalam rangkaian HUT PPNI ke 44 dan agenda rutin tahunan Pekan Olah Raga Perawat (PORWAT) yang merupakan salah satu ajang bergengsi bagi perawat di Jakarta Utara. Acara pertandingan futsal  yang digelar selama dua hari (28-29 April 2018) ini menjadi kenangan tersendiri bagi team DPK PPNI RSUD Tugu Koja yang tampil menjadi juara pertama dalam PORWAT DPD PPNI Jakarta Utara ke VI Tahun 2018.

Kegiatan PORWAT ini melibatkan peserta dari DPK PPNI se Jakarta Utara dengan panitia dari DPK PPNI RSUD Koja. Dimana sebelumnya DPD PPNI Jakarta Utara telah menggelar kegiatan jalan sehat, perlombaan-perlombaan, apel akbar perawat dan seminar kesehatan.

Pertandingan PORWAT kali ini diadakan di Lapangan Victory Futsal, Jalan Walang, Semper, Jakarta Utara.

H.Maryanto Ketua DPD PPNI Jakarta Utara disaat acara pembukaan PORWAT yang didampingi Riski Febriyan Pratama Sekretaris DPD PPNI Jakarta Utara, Ketua DPK PPNI RSUD Koja Yanti Diana Astuti dan Ketua Panitia PORWAT Mauris Agustara Lumban Raja, mengatakan bahwa PORWAT diadakan berdasarkan pengamatan di lapangan bahwa rutinitas kerja, dan kegiatan-kegiatan di dalam ruangan membuat jenuh dan membosankan, oleh karena itu sejak 2012 pertama kali diberikan amanah menjadi ketua DPD PPNI langsung menggelar acara seperti ini. Disamping itu, upaya ini dilakukan untuk membuka jalan, dengan kegiatan ini bertujuan bersilaturahim sesama pengurus, anggota dan juga mengajarkan pengurus untuk mampu mengelola kegiatan se Jakarta Utara yang bukan saja perawat, tetapi juga tenaga kesehatan lainya seperti dokter, farmasi, gizi dan yang lainnya.

Menurutnya, ini membuktikan pengurus PPNI di tingkat komisariat maupun DPD mampu mensinergikan kekuatan SDM yang ada di Jakarta Utara sebagai bagian komunikasi di rumput hijau untuk bersama-sama memecahkan masalah bila ada kendala di lapangan dalam membantu pemerintah yang ujungnya untuk pelayanan masyarakat. Dikarenakan suasana di lapangan dengan berolah raga akan lebih cair dan tidak memandang posisi jabatan tertentu, semua merasakan hal yang sama.

Maryanto, mantan HMI dan aktif menjadi Sekretaris BBHAP DPP- PPNI (Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Perawat Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ini mengungkapkan bahwa sifat olah raga adalah netral dan suci, karena mengajarkan hidup untuk sehat, sportif, jujur dan berjiwa kstaria. Dalam hal ini, maka sangat relevan bila diadakan rutin bagi sesama tenaga kesehatan.

Anggapannya lagi, sesungguhnya di dalam dunia pekerjaan juga dituntut etos kerja yang tinggi, sehat dan jujur serta harus unggul dalam prestasi. Maka dari itu terciptalah persaingan secara jantan dan ksatria. Tentunya dalam kompetisi persoalan kalah dan menang  itu menjadi sebuah keniscayaan. Untuk mencari orang-orang yang sportif, maka orang-orang yang hadir bertanding disini turut andil menciptkan nilai sportifitas dan berjiwa ksatria.

Dalam kesempatan yang sama, Yanti Diana Astuti Ketua DPK PPNI RSUD Koja dan Mauris Agustara Lumban Raja Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari DPK-DPK PPNI se Jakarta Utara dan dukungan dari DPD PPNI Jakarta Utara dalam pelaksaanaan PORWAT ke VI ini. Pesannya juga, agar setiap pemain dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta menciptakan kedamaian bagi PPNI dan tenaga kesehatan yang ada di Jakarta utara, disamping itu panitia telah berusaha memberikan yang terbaik bagi seluruh peserta.

Dari hasil final, DPK PPNI RSUD Tugu Koja mengalahkan DPK PPNI PKC Koja, sehingga pemenangnya wajib menjadi panitia di tahun 2019, sedangkan juara ketiga direbut DPK PPNI RS Pantai Indah Kapuk. (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Jakarta Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: