Ribuan Perawat Jakarta Barat Peduli Anak Yatim Piatu, Sebelum Bukber

PPNI Sumut Tuntut Hak Nakes 1,2 M Kepada PT. TDM
4 Juni 2018
Jelang Buka Puasa Bersama, DPW PPNI Aceh Santuni Anak Yatim
6 Juni 2018
Show all

Ribuan Perawat Jakarta Barat Peduli Anak Yatim Piatu, Sebelum Bukber

Wartaperawat.com – Wujud kepedulian terhadap sesama umat dan menjalin erat silaturahmi tetap dipertahankan agar rasa persaudaraan tetap terjalian selamanya. Memperhatikan kehidupan dilingkungan sekitarnya menjadi hal yang belum terbiasa dilakukan sebagian orang. Perlunya menanamkan kesadaran untuk berbuat kebajikan, termasuk peduli terhadap nasib seseorang menjadi pertimbangan bagi yang memiliki kelebihan yang dimiliki, terutama disaat bulan suci ramadhan ini.

Untuk itulah Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan kunjungan dan memberikan santunan kepada anak yatim dan mengadakan acara buka puasa bersama yang melibatkan pengurus, anggota dan tokoh masyarakat.

Acara yang dikemas dengan tema Menjalin Kasih Mempererat Silaturahmi, bertujuan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial, meningkatkan peran serta dan tanggung-jawab teman maupun kerabat dalam menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi saudara-saudara muslim yang dhuafa, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silahturrahim sesama umat.

Setelah donasi terkumpul sejumlah Rp. 21.300.00 yang berasal dari sekitar 6.300 perawat yang ada di Jakarta Barat, maka DPD PPNI Jakarta Barat langsung melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di dua tempat yang berbeda.

Pada hari Jum’at (1/6/2018) Pengurus & Panitia pelaksana kegiatan mengunjungi langsung Yayasan Mizan Amanah Kalideres dan Uswatun Hasanah Cengkareng, sekaligus langsung membagikan santunannya.

Masih dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan ini, pada hari keduanya, Sabtu (2/6/2018) DPD PPNI Jakarta Barat menggelar acara buka puasa bersama di Kantor Sekretariat PPNI Jakarta Barat, Jalan Citra Garden 7 Blok B2 No. 11 Kalideres, Jakarta Barat.

Kegiatan ini lebih bermakna, dengan kehadiran Lurah Kalideres Fahmi Karsawijaya dan jajaranya serta seluruh pengurus dan anggota DPD PPNI Jakarta Barat yang berjumlah 300 orang.

Adapun rangkaian kegiatan sebelum berbuka puasa, meliputi penyampaian kegiatan, pembacaan ayat suci Alqur’an, pemutaran video santunan, doorprize, ceramah ramadhan yang disampaikan Marzuki As, dan ditutup dengan acara buka puasa bersama, serta ramah tamah.

Setelah acara berlangsung, melalui pesan singkatnya, Ketua DPD PPNI Jakarta Barat Indra Jaya Permana, menyampaikan rasa puji syukurnya kepada Tuhan, atas terlaksananya kegiatan santunan di tahun ke dua kepengurusan DPD PPNI Jakarta Barat.

Menurutnya, pelaksanaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini para pengurus yang mengunjungi anak yatim, jadi donasi yang terkumpul dari seluruh perawat di Jakarta Barat telah langsung disalurkannya.

Ia pun berharap semoga apa yang diberikan pada acara santunan ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi yang menerima santunan tersebut.

Melalui kegiatan santunan ini menjadi inspirasi bagi pengurus PPNI lainnya untuk lebih peduli kesesama yang membutuhkan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Jakarta Barat

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: