RAKERWIL II PPNI D.I Yogyakarta : Penetapan Kerangka Kerja Tahun 2019

Atasi Masalah Kesehatan, Indonesia & Timor Leste Tingkatkan Kerjasama
21 Februari 2019
Terindikasi Cemarkan Profesi Perawat, PPNI Jeneponto Adukan Ke Polisi
23 Februari 2019
Show all

RAKERWIL II PPNI D.I Yogyakarta : Penetapan Kerangka Kerja Tahun 2019

Wartaperawat.com – Melalui peran yang dimiliki perawat dalam pembangunan kesehatan di Indonesia berdampak pada upaya peningkatan kualitas dan kuantitas anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), serta pentingnya pengorganisasian yang lebih baik.

Pada era globalisasi, perawat dituntut meningkatkan profesionalisme dan lebih update dalam implementasi pelayanan keperawatan kepada masyarakat.

Tugas dan tanggung Jawab PPNI sebagai pengembang, pembina dan pengawas keperawatan, setiap anggota harus menjunjung kewibawaan dan nama baik profesi melalui organisasi PPNI.

Saat ini PPNI telah mengembangkan sistem perangkat lunak yang memproses dan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pengelolaan keanggotaan dan kegiatan pendidikan keperawatan berkelanjutan dalam bentuk elektronik secara online, sehingga diharapkan dapat meningkatkan efektifitas monitoring maupun evaluasi kegiatan PKB/CPD (pengumpulan SKP) oleh semua pemangku kepentingan.

Dalam upaya penerapan, sosialisasi kebijakan dan peraturan, sekaligus mengevaluasi program kerja yang telah dijalankan maupun membuat program kerja yang akan datang, maka Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI D.I Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) II & Seminar Nasional.

Di saat pembukaan RAKERWIL II dihadiri oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Ketua DPW PPNI D.I Yogyakarta Tri Prabowo, para Pengurus DPW PPNI D.I Yogyakarta lainnya, DPD, dan DPK dan para undangan lainnya.

Acara ini berlangsung di Hotel Dafam Janti Banguntapan, Yogyakarta, 16-17 Februari 2019.

Berbagai issue tersebut telah dibahas dalam pertemuan kali ini, sekaligus DPW PPNI D.I Yogyakarta  telah mendapatkan solusi terbaik bagi semua anggota.

Sementara itu, kegiatan RAKERWIL II yang mengangkat tema “PPNI DIY Siap Mensukseskan Program Kesehatan Nasional” telah ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari.

Berdasarkan keterangan yang ada, tujuan dari kegiatan RAKERWIL II untuk menetapkan kerangka kerja tahun 2019, serta melaksanakan monetoring evaluasi pelaksanaan kegiatan selama periode tahun 2016-2021.

Adapun tujuan khusus dalam kegiatan ini, diantaranya : 1. Disepakati kerangka kerja pada pelaksana harian dan pada setiap bidang sesuai AD dan ART., 2. Disepakati SOP pelaksanaan kerja bidang DIKLAT dalam pengembangan keilmuan sesuai dengan peminatan., 3. Disepakati mekanisme pengusulan STR pasca penetapan Konsil sebagai wadah penerbitaan STR nasional., 4. Disepakati Alur pengajuan SKP. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI D.I Yogyakarta

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: