Presiden Jokowi Temui PPNI, Berlanjut Ke Istana Negara

Gerson Gofu Jadi Ketua PPNI Seram Bagian Barat
23 November 2018
Permenkes SPM Berharap Diterapkan Awal Tahun 2019
25 November 2018
Show all

Presiden Jokowi Temui PPNI, Berlanjut Ke Istana Negara

Wartaperawat.com – Keinginan organisasi profesi kesehatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk menjalankan visinya, agar dicintai pemerintah menjadi prioritas bersama bagi para pengurus maupun anggota perawat.

Melalui berbagai cara pendekatan kepada presiden Jokowi menjadi titik awal dari tujuan penantian yang panjang bagi pengurus PPNI untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Tentunya menjadi kewajaran sebagai warga negara untuk bertemu langsung kepada penentu utama dalam hal kebijakan-kebijakan yang ada di tanah air.

Harapan besar bertemu langsung dengan presiden Jokowi sudah terealisasi bagi Pengurus Pusat dan Wilayah PPNI dari seluruh Indonesia, bertepatan dengan kegiatan Workshop Ketua, Sekretaris dan Bendahara, yang digelar di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, 23-25 November 2018.

Rasa syukur dan terima kasih terhadap presiden Jokowi yang masih menyempatkan waktunya di saat bertepatan dengan tugas negara di wilayah Provinsi Lampung. Pertemuan yang diharapkan dapat mendengarkan aspirasi perawat, namun tak dapat dilakukan mengingat situasi yang tidak memungkinkan.

“Selama perjalanan menuju ke tempat lokasi kegiatan kita ini, beliau banyak bertanya berkaitan dengan perawat. Presiden Jokowi telah memberikan tindak lanjut dari pertemuan singkat ini, namun beliau juga telah mengagendakan pertemuan berikutnya,” ungkap Dedi Aprizal, setelah menemani presiden Jokowi selama kunjungan di daerahnya, dilanjutkan dengan kunjungan presiden Jokowi menemui para Pengurus PPNI di Hotel Aston, Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Ketua DPW PPNI Lampung ini mengatakan pertemuan singkat ini menjadi pembuka PPNI untuk melanjutkan pertemuan kembali.

Dikatakanya, peluang ini telah diberikan presiden Jokowi untuk Pengurus PPNI.

“Presiden Jokowi akan menerima perwakilan Pengurus DPW PPNI dari seluruh Indonesia, dijadwalkan pada hari Kamis depan, akan diterima di Istana Negara. Hari ini, kita memang tidak mendapatkan apa-apa, mudah-mudahan dan diharapkan hari kamis itu, akan kita bicarakan permasalahan perawat saat ini,” terang Dedi Aprizal.

Dedi Aprizal yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan kepercayaan untuk menemani presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di daerah Lampung.

Usai pertemuan singkat dengan presiden Jokowi, Sabtu (24/11/2018), Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah secara khusus menyampaikan keinginan PPNI dalam rangka perbaikan pelayanan kesehatan oleh perawat yang disampaikan secara tertulis, selanjutnya presiden Jokowi menjanjikan membahas lebih mendalam di Istana Negara bersama PPNI. (IM)

 

 

 

1 Comment

  1. Atik Setiawati berkata:

    Moga ada sinyal perbaikan kesejahteraan bagi perawat Indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: