PPNI Tangsel Bekerja Sama Melakukan Rapid Test Di Polsek Pamulang

Pemeriksaan Rapid Test Gratis Bagi Perawat DKI Jakarta : Sangat Baik & Bermanfaat
19 Mei 2020
Bank Mandiri Melalui PPNI Berikan Santunan Bagi Perawat Yang Gugur Dalam Pandemi Covid-19
21 Mei 2020
Show all

PPNI Tangsel Bekerja Sama Melakukan Rapid Test Di Polsek Pamulang

Wartaperawat.com – Rasa kepedulian terhadap sesama yang telah dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) dalam penanganan Covid-19, diikuti pula pada tingkat DPW maupun DPD PPNI.

Team percepatan penanganan Covid-19, yang terdiri dari DPD PPNI Tangerang Selatan, Puskesmas Benda Baru dan team Villa Dago siaga Covid-19, menurunkan teamnya untuk melakukan Rapid Test terhadap anggota Polsek Pamulang di Halaman Kantor Polsek Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Senin (11/5/2020).

Sebanyak 77 personil yang terdiri dari Bintara dan Perwira mengikuti kegiatan Rapid Test, menurut Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapid Test ini untuk mengetahui status kesehatan anggotanya sekaligus bentuk perhatian pimpinan terhadap kesehatan anggota, dan juga bentuk dukungan terhadap kebijakan terhadap pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Tangerang Selatan.

Berdasarkan keterangan Ketua DPD PPNI Tangerang Selatan Karyadi Ph.D yang juga Dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta, bahwa Rapid Test sebagai kegiatan screening terhadap penyebaran Covid-19, sangat baik dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini dan bagian dari upaya preventif yang dapat membantu masyarakat yang terpapar untuk dapat ditangani sedini mungkin sehingga tingkat keparahannya dapat diatasi lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Benda Baru drg. Endang Kurniawan mengatakan bahwa bila nanti diketemukan anggota Polsek Pamulang yang positif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan yang lebih akurat yaitu pemeriksaan Swab.

Juni Sukasmono, SE sebagai Ketua Team Villa Dago siaga Covid-19 dan juga sebagai Ketua DKM Al-Kautsar merupakan tokoh masyarakat di Pamulang, yang sangat aktif melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19 mengatakan bahwa hal ini sebagai komitmen mereka dalam membantu Pemerintah dalam melaksanakan upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Tangerang Selatan.

Sebelumnya, sebanyak 16 anggota PPNI Tangerang Selatan melakukan kegiatan Rapid Test Covid-19 di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangsel sebagai bagian dari kegiatan divisi screening dan monitoring dalam Team Villa Dago Siaga Covid-19. Rapid Test telah diselenggarakan di halaman masjid Al kautsar, Sabtu (9 Mei 2020). (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Tangerang Selatan

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: