PPNI & Perawat Berduka, Atas Meninggalnya Sanco Irianto Abdullah

DPP PPNI Sempurnakan Buku Pedoman Home Care Sebagai Panduan Perawat Di Indonesia
27 Februari 2020
Pengurus PPNI Kota Bekasi & DPK PPNI Se Kota Bekasi Resmi Dilantik
1 Maret 2020
Show all

PPNI & Perawat Berduka, Atas Meninggalnya Sanco Irianto Abdullah

Wartaperawat.com – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan masyarakat perawat di seluruh Indonesia, terutama bagi rekan pengurus PPNI dan perawat yang berada di wilayah Papua Barat.

Kepergian untuk selamanya Ners. Sanco Irianto Abdullah, S.Kep., MM (44 tahun) terjadi pada hari Rabu Malam (26/2/2020) Jam 22.41 WIT di RSAL Dr. Azhar Zahir Manokwari, Papua Barat, yang diakibatkan karena sakit.

Sebagai perwujudan rasa belasungkawa atas meninggalnya Sekretaris DPW PPNI Provinsi Papua Barat ini, para pengurus PPNI dan perawat berkunjung ke rumah duka.

Dalam suasana duka ini, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi mewakili Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah hadir melayat ke rumah duka pada hari Jum’at (28/2/2020) di Wosi AMD Belakang Perumahan Tentara, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Bersama dengan Bendahara Umum DPP PPNI, hadir pula melayat Naomi Netty Howay selaku Ketua DPW PPNI Papua Barat, dan Ketua DPW PPNI Maluku Hery Jotlely.

Alm. Sanco Irianto Abdullah, lahir di Jayapura, 5 Juli 1975, meninggalkan 3 orang putra, sementara isteri almarhum 6 tahun yang lalu telah meninggal dunia terlebih dahulu.

Jenazah almarhum direncanakan akan dimakamkan di pekuburan umum Pasir Putih pada hari Sabtu (29/2/2020).

Berkat dedikasi almarhum semasa hidup menjadi kenangan tersendiri bagi orang terdekatnya. Mikael Osok melalui pesan tertulisnya, Jum’at (28/2/2020) mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi sulit untuk menggambarkan dalam rangkaian kata-kata atas kenangan baik alm.

“Saya dan teman-teman katakan dia (alm) sangat baik, sangat dekat dengan perawat. Teman-teman sangat merasa kehilangan, kata mereka dia tidak ada duanya. Kami selalu bersama, kami terkadang salah paham, namun kami kembali tertawa dan saling bercanda,” ungkap Mikael Osok, yang juga Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Manokwari.

“Saat ini dia (alm) serahkan tanggung jawab untuk Pelatihan BTCL (yang telah diagendakan) pada hari Senin nanti. Saya tidak mampu berkata apa-apa lagi, yang jelas dia orang hebat,” sambung Mikael Osok. (IM)

Selamat Jalan…

 

Sumber : Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Manokwari.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: