PPNI Melalui Kontribusinya, Terima Penghargaan Kemenkes RI

Kemenkes & Polri Identifikasi Korban Pesawat Lion JT610
30 Oktober 2018
Ini Upaya BP3I & PPNI Tingkatkan Mutu Layanan Keperawatan Di RS
1 November 2018
Show all

PPNI Melalui Kontribusinya, Terima Penghargaan Kemenkes RI

Wartaperawat.com –  Dukungan dan loyalitas yang diberikan organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), melalui pengurus dan anggotanya dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kegiatan Asian Games dan Para Games 2018, mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI.

Dengan kesuksesan yang telah dicapai, pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan RI memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Tim Kesehatan Asian Games XVIII dan Asian Para Games tahun 2018 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Menkes Nila F Moeloek mengucapkan terima kasih atas tugas yang dilaksanakan, sehingga Asian dan Asian Para Games berjalan lancar, dikarenakan kesehatan menjadi kunci dalam pertandingan olah raga, diucapkannya, “no health no games”.

Disamping itu, Menkes juga senang melihat kebersamaan dan bersatuanya seluruh komponen kesehatan, hal ini menurutnya, harus dipelihara dan ditingkatkan, jadi bukan hanya untuk event olah raga saja, tetapi untuk pelayanan kesehatan umumnya.

Menkes berkesempatan juga, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk disebutkannya, peran PPNI sebagai organisasi profesi dalam persiapan maupun pelaksanaan Asian dan Para Games .

Pada pelaksanaan Asian & Para Games, jumlah perawat yang bertugas sebanyak 668 orang, berasal dari DKI Jakarta, Sumsel, Jabar dan Banten. Perawat diberikan pelatihan bersama yang melibatkan Kemenkes, Perdamsi, PDSKO, PPNI dan Hibgabi Pusat.

Pada kesempatan ini, Menkes Nila F Moeloek memberikan plakat penghargaan kepada PPNI, yang diterima langsung oleh Harif Fadhillah selaku Ketua Umum DPP PPNI.

Setelah menerima penghargaan, Rabu (31/10/2018), Ketum DPP PPNI mengungkapkan dan berucap syukur atas penghargaan yang diterima PPNI, dan dirinya merasa bangga kepada perawat yang dilibatkan dalam kegiatan sekelas internasional ini, dimana perawat tergabung dalam team kesehatan tersebut.

Menurut Harif, hal ini tentunya kesempatan langka dan tidak semua perawat dapat ikut dan berkontribusi dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat internasional, pada Asian dan Asian Para Games. Sekaligus, perawat berkesempatan mendapat pengalaman dan kemampuan khusus di bidang kesehatan olah raga.

Atas prestasi dan penghargaan ini, dikatakannya, PPNI memberikan apresiasi pada perawat yang menjadi team kesehatan, yang merupakan capaian khusus sebagai profesi perawat. Harif juga menyampaikan rasa terima kasih dan support DPW PPNI (DKI Jakarta, Banten, Jabar, Sumsel dan lainnya) termasuk anggota PPNI yang bertugas di Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Adapun peran PPNI dalam perhelatan ini, diantaranya : Pengembangan kurikulum pelatihan kegawat daruratan dan kesehatan olah raga, melatih dan memberikan SKP kepada anggota dan berkoordinasi dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan pada Asian Games dan Para Games 2018. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: