PPNI Kota Bekasi Sosialisasi & Edukasi Informasi Terbaru Bagi Anggotanya

PPNI & JRCCN Berbagi Informasi Atas Peran Perawat Tangani Bencana
26 Februari 2019
Keren! Internasional Akui Mutu Pelayanan RS Di Indonesia
28 Februari 2019
Show all

PPNI Kota Bekasi Sosialisasi & Edukasi Informasi Terbaru Bagi Anggotanya

Wartaperawat.com – Perubahan informasi terbaru yang berhubungan dengan keanggotan organisasi profesi perlu dijelaskan dan disampaikan secara baik dan benar agar lebih mudah diterima maupun mengaplikasikannya di setiap tingkatan kepengurusan.

Berbagai perubahan dan aturan baru secara online mengenai Surat Tanda Registrasi (STR) maupun hal yang lainnya sebaiknya dapat diketahui dengan cepat dan terintegrasi kepada seluruh anggota perawat ataupun tenaga kesehatan lainnya.

Untuk mendukung langkah tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bekasi menggelar seminar & workshop STR online versi: 2 & PKB online serta Management Keanggotaan PPNI di Di Hall B, Gedung B RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri hampir seluruh DPK (Komisariat) PPNI se Kota Bekasi sebanyak 29 DPK dan 2 Institusi Pendidikan (STIKes Bani Saleh dan STIKes Medistra Indonesia).

Acara seminar dan workshop dibuka secara resmi oleh Mulyono, S.Kep.,Ns selaku Ketua DPD PPNI Kota Bekasi.

Pada kesempatan ini panitia pelaksana menghadirkan narasumber yang berkompeten, diantaranya :  Yudi Mulyana, S.Kep.,NS (KTKI) dengan materi Kebijakan dan Petunjuk Teknis STR online versi 2.0., Singgih Pambudi, S.Kep.,Ns.,M.Kep (DPW PPNI Jawa Barat) materi Progres Sistem Keanggotaan PPNI, PKB online dan STR online.

Kedua narasumber sekaligus juga menyampaikan materi workshop Praktik dan Penyelesaian masalah dalam system PKB online dan STR online versi 2.0.

Sementara materi seminar Kesiapan DPK – DPD PPNI Kota Bekasi dalam Implementasi Keanggotaan PPNI, PKB online dan STR online disampaikan oleh Muzdalifah, S.Kep.,Ns (DPD PPNI Kota Bekasi).

Pelaksanaan kegiatan seminar dan workshop berjalan dengan baik dibawah koordinasi Hari Pramono, AMK selaku ketua panitia pelaksana.

Acara ini dipandu oleh Aom Syarif Hidayat, S.Kep.,Ns yang dipercaya menjadi moderator, sementara Titi Widyaningsih, S.Kep.,Ns bersama Ari Sunari, S.Kep, Ns sebagai pembawa acara.

Setelah berakhirnya pelaksanaan kegiatan seminar dan workshop. Melalui pesan tertulisnya, Rabu (27/2/2019), Mulyono, S.Kep.,Ns menyampaikan bahwa tujuan umum dari kegiatan tersebut, untuk mengingatkan dan memantabkan anggota bila ingin menjadi tenaga kesehatan yang kompeten diawali dengan mencintai profesinya. Selain itu, pentingnya menjadi anggota PPNI dikaitkan dengan perawat sebagai profesi yang profesional.

Mulyono menyampaikan juga tujuan khusus dari kegiatan tersebut, antara lain : Terbinanya hubungan baik antar perawat se Kota Bekasi., Terbinanya hubungan baik antar anggota & pengurus., Tumbuhnya rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Profesi & Organisasi Profesi., Menjadikan anggota mandiri dan bertanggungjawab terhadap praktek profesinya, dengan memahami pentingnya NIRA aktif, pengisian PKB online, pengajuan STR online di link STR versi:2 (STR baru maupun Re registrasi).

Ketua DPD PPNI Kota Bekasi berharap dan berupaya, agar menjadikan kebersamaan sebagai sumber kekuatan untuk tetap semangat dalam membangun Profesi, dan menjadikan perawat HEBAT, dengan pengertian huruf H : Handal, E : Empati, B : Berwibawa., A : Apik dan T : Terampil. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Bekasi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: