PPNI Kaltim Gelar Seminar Nasional Keperawatan 2018 : Berbagi Ilmu & Peningkatan Kapasitas Perawat

Kesepakatan Rakorwil II PPNI Se Kalimantan, Demi Kepentingan Perawat
6 Mei 2018
Pengmas PPNI : Bukti OP Peduli Kesehatan Masyarakat Sekitarnya
8 Mei 2018
Show all

PPNI Kaltim Gelar Seminar Nasional Keperawatan 2018 : Berbagi Ilmu & Peningkatan Kapasitas Perawat

Wartaperawat.com – Untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi dapat diperoleh dari berbagai cara. Mengingat perkembangan jaman sekarang informasi terkini menjadi sesuatu yang dibutuhkan terutama yang berhubungan dengan tingkat kemampun. Dalam upaya memberikan kemampuan bagi tenaga perawat diperlukan sarana informasi yang baik dan berkualitas, agar hasil pengetahuan yang didapat memberikan dampak kemajuan yang signifikan.

Berkaitan dengan keinginan untuk menambah kemampuan perawat, Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) mengadakan seminar nasional keperawatan dengan mengangkat tema ‘Peluang dan Tantangan Perawat di Zaman Now’ yang diselenggarakan di Ruang Rembulan RSUD AWS Samarinda, Minggu (6/5/2018).

Narasumber yang berkompeten  dalam seminar ini, diantaranya Harif Fadhillah, S.Kp, SH, M.Kep menyampaikan materi Problematika OP & strategi mengatasinya, Dr. Mustikasari, S.Kep, MARS materi Peranan OP dalam meningkatkan kesejahteraan perawat, Haryanto, S.Kep. Ns.MSN, Ph.D materi Peran DPW dalam meningkatkan kinerja, H. Rudiansyah, Amd.Kep, SH materi Kiprah perawat di lembaga legislatif kini dan yang akan datang, sedangkan materi Peran institusi pendidikan dalam menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di era MEA disampaikan Ns. Andi Parellangi, S.Kep, M.Kep, MH.

Hadir pula  pada acara seminar nasional ini, Ketua DPW PPNI Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah, setelah sehari sebelumnya mengikuti Rakorwil II PPNI se Kalimantan.

Ketua DPW PPNI Kalimantan Timur DR. Sukwanto, S.Kep, Ners, Msi, mengungkapkan pemateri seminar ini menghadirkan Ketum DPP PPNI, Sekjen DPP PPNI, Wakil Ketua DPRD Kab. Kutai Kartanegara, Ketua DPW PPNI Kalimantan Barat dan yang laiinnya. Dia sampaikan juga, kesemuanya pemateri sampaikan sangat berguna untuk perawat khususnya yang ada di Kaltim, dalam rangka peningkatan kapasitas tenaga perawat itu sendiri.

Dia berharap, melalui kegiatan ini akan bermanfaat bagi perawat di Kaltim maupun perawat di Indoneia pada umumnya. Menurutnya pula, seminar ini adanya proses transfer ilmu nantinya, dari yang tadinya mengetahui diberikan kepada teman yang belum mengetahui maupun yang sedang mempelajarinya.

Kegiatan seminar ini merupakan acara puncak sekaligus penutup rangkaian kegiatan DPW PPNI Kaltim, yang sehari sebelumnya telah sukses melaksanakan TOT Terintegrasi PPNI Kaltim maupun Rakorwil. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI Kalimantan Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: