Pengmas PPNI : Bukti OP Peduli Kesehatan Masyarakat Sekitarnya

PPNI Kaltim Gelar Seminar Nasional Keperawatan 2018 : Berbagi Ilmu & Peningkatan Kapasitas Perawat
7 Mei 2018
Penanganan Perawat Ferry, Dedi Afrizal Mintak Hukum Ditegakkan Seadilnya
9 Mei 2018
Show all

Pengmas PPNI : Bukti OP Peduli Kesehatan Masyarakat Sekitarnya

Wartaperawat.com – Manfaat keberadaan gedung Organisasi Profesi (OP) sebagai tempat pusat kegiatan dalam menjalankan roda OP. Selain itu, fungsi kehadirannya yang berlokasi di lingkungan masyarakat, diharapkan punya dampak baik di lingkungan sekitarnya. Melalui pendekatan kepada pemerintah, tokoh masyarakat sebagai awal untuk membangun kebersamaan dalam segala hal yang berdampak positif.

Pembuktian kebersamaan antara Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) dengan Pengurus RW 08 Kelurahan Lenteng, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, diperlihatkan pada saat peresmian Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) milik warga RW 08, tetapi acaranya berlangsung di Graha PPNI, beberapa waktu yang lalu.

Awal kebersamaan tersebut berlanjut dengan kegiatan rutin di setiap bulannya, bertajuk Pengabdian Masyarakat (Pengmas) DPP PPNI. Kegiatan yang dilaksanakan untuk saat ini masih berkaitan dengan kesehatan masyarakat dalam upaya mewujudkan program pemerintah Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) pada umumnya dan wilayah di sekitar Graha PPNI pada khususnya.

Pelaksanaan kegiatan yang kedua kali ini, Pengabdian masyarakat PPNI tetap digawangi oleh Dewan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jakarta Selatan yang diketuai Iwan dengan Pengurus RW 08 Lenteng Agung dilaksanakan di Graha PPNI, Sabtu (28/4/2018).

Dalam kesempatan sambutannya, Ketua DPD PPNI Jakarta Selatan mengatakan bahwa moment Pengabdian masyarakat ini menjadi penting bagi OP dan masyarakat sekitar khususnya warga RW 08 Kel. Lenteng Agung sebagai wujud partisipasi OP untuk berkontribusi dan memfasilitasi kesehatan masyarakat yang dikemas dalam rangkaian kegiatan rutin.

Jelas Iwan lagi, kegiatan ini terlaksana tentunya melalui kerjasama dengan para kader Posbindu, sedangkan tujuan kegiatan Pengmas ini, menurut Dia, agar OP dapat bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam upaya meningkatkan kesehatan dan pencegahan penyakit.

Kegiatan dalam rangkaian pengabdian masyarakat, diantaranya : Senam bersama, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM) tentang pencegahan dan penangan diabetes bagi masyarakat, diskusi masalah-masalah kesehatan dan kegiatan Germas.

Pelaksanaan kegiatan Pengmas PPNI selanjutnya akan tetap berlangsung di Graha PPNI. (IM)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: