PPNI Batanghari Peduli Dampak Bencana Kabut Asap

DPW PPNI Jambi Mengedukasi & Peduli Bencana Kabut Asap
25 September 2019
DPP PPNI Siapkan & Berkomitmen Penerapan ISO 9001:2015
27 September 2019
Show all

PPNI Batanghari Peduli Dampak Bencana Kabut Asap

Wartaperawat.com – Beberapa wilayah di Indonesia pada saat ini masih mengalami kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan sehingga diperlukan penanganan yang maksimal.

Kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah kabut asap terus dilakukan oleh pihak tertentu sebagai upaya mengurangi dampak gangguan pada kesehatan.

Memperhatikan kondisi udara yang tidak menyehatkan, maka DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi berinisiasi membagikan masker kepada masyarakat yang terdampak.

Aksi perawat dan pengurus PPNI Batanghari mendapat simpati dari masyarakat yang peduli pada kesehatannya, sehingga langsung menggunakan masker yang telah diberikan.

Sebanyak 2.750 pc masker telah dibagikan kepada masyarakat pada hari Selasa (24/9/2019) di lokasi yang strategis.

Pembagian masker dilakukan pada tiga lokasi, yaitu : 1. Didepan Gedung Sekretariat DPD PPNI Kab Batanghari, Jalan Gajah Mada Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian., 2. Disimpang empat lampu merah Bulian Bisnis Center (BBC) Kota Muara Bulian., 3. Disimpang empat Lampu merah Tugu Polwan Muara Bulian.

Melalui pesan singkatnya usai melakukan kegiatan, Rabu (25/9/2019), Ns. Umar, S.Kep, M.K.M berharap upaya yang dilakukan bersama-sama tersebut, mudah-mudahan agar dapat mengurangi dampak kabut asap terutama berkontribusi terhadap kesehatan dan dapat menghindari penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan, seperti ISPA, Pneumoni, serta bagi penderita astma dapat mengurangi pemicu kekambuhannya.

Ketua DPD PPNI Kab Batanghari ini berharap pula, agar masyarakat dapat menerapkan PHBS, Ia pun bersama masyarakat menginginkan dan memohon pada sang Kuasa agar kabut asap segera usai dan hujan segera turun. Selain itu, diingatkannya agar selalu mensyukuri nikmat udara segar yang selama ini diberikan Tuhan dan jangan diingkari.

Pembagian masker diberikan kepada masyarakat secara merata, baik kepada pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan, termasuk pula anak-anak mendapatkan pembagian masker tersebut. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kab Batanghari

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: