DPW PPNI Jambi Mengedukasi & Peduli Bencana Kabut Asap

Eksisnya SATGAS PERSIGANA PPNI Jember & Terlibat Meminimalisir Bencana
24 September 2019
PPNI Batanghari Peduli Dampak Bencana Kabut Asap
26 September 2019
Show all

DPW PPNI Jambi Mengedukasi & Peduli Bencana Kabut Asap

Wartaperawat.com – Akibat kebakaran hutan dan lahan (kahutla) yang terjadi di pulau Sumatera berdampak pula dengan adanya bencana kabut asap di wilayah Jambi dan sekitarnya.

Untuk mengurangi dampak yang kurang baik terhadap kesehatan akibat kabut asap diperlukan kepedulian maupun perhatian terutama oleh pihak terkait.

Bentuk kepedulian telah dibuktikan dengan adanya kerjasama DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan perawat yang sudah bekerja di Dinas Kesehatan, fasyankes, pendidikan dan mahasiswa keperawatan dalam melakukan aksi peduli kepada masyarakat.

Tentunya rasa kepedulian dilakukan atas upaya mengantisipasi dampak buruk kabut asap diwilayahnya.

Aksi peduli terhadap bahaya kabut asap tersebut dipusatkan di Kota Jambi pada hari Selasa (24/9/2019).

Sementara bentuk kegiatan yang dilakukan, yaitu penyuluhan kesehatan (berbagi tips untuk menghadapi dampak kabut asap, memberikan contoh atau model dengan penggunaan masker yang benar) dan pemberian masker gratis.

Sebagai Ketua DPW PPNI Povinsi Jambi, Ns. H. Muhammad Syafrizal, M.Kep turun ke jalan raya langsung untuk membagikan masker kepada masyarakat di pusat perkotaan Jambi.

Melalui pesan tertulisnya usai kegiatan, Rabu (25/9/2019), Ns.H. Muhammad Syafrizal, M.Kep berharap dengan upaya tersebut untuk mengkampanyekan bahwa PPNI atau perawat selalu peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Disamping itu, M. Syafrizal berharap juga bahwa aksi peduli itu dapat memberikan kontribusi untuk menjaga kesehatan masyarakat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Jambi

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: