Peresmian Sekretariat DPW PPNI Kalsel : Demi Optimalkan Pelayanan & Kemaslahatan Masyarakat

Komorbid Menjadi Penyebab Kematian Terbanyak Bagi Pasien Covid-19
23 Oktober 2020
Ahli Waris Perawat Kalsel : Santunan Sangat Bermanfaat Bagi Pendidikan Anak
27 Oktober 2020
Show all

Peresmian Sekretariat DPW PPNI Kalsel : Demi Optimalkan Pelayanan & Kemaslahatan Masyarakat

Wartaperawat.com – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) mengharapkan agar keberadaan Kantor Sekretariat PPNI dapat dioptimalkan fungsi maupun kegunaannya bagi pengurus, anggota dan masyarakat.

Keinginaan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah saat meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muhamad Muslim, yang sekaligus berkesempatan memotong pita rangkaian bunga sebagai tanda awal penggunaan gedung tersebut pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020.

Saat peresmian hadir pula Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi & Kaderisasi Dedi Aprizal sekaligus selaku Plt Ketua DPW PPNI Kalsel, Ketua Departemen Hukum dan Pemberdayaan Politik DPP PPNI Oman Fathurohman, Ketua Departemen Organisasi & Kaderisasi Abdul Rakhmat dan Anggota Departemen Organisasi & Kaderisasi DPP PPNI Wawan Arif Sawana.

Selain itu, hadir juga para Pengurus DPW PPNI Kalimantan Selatan, para Ketua DPD PPNI di Kalsel, dan para undangan lainnya.

Usai peresmian, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah dalam penjelasannya, menginginkan agar Kantor Sekretariat yang baru diresmikan ini dapat menjadi pusat kegiatan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, sekretaris ini bisa menjadi pusat kegiatan, pusat sumber informasi, pusat konsolidasi, dan juga pusat pelayanan, baik itu kepada masyarakat maupun kepada anggota PPNI sendiri,” ungkap Harif Fadhillah, seperti dikutip dari banjarmasin.tribunnews.com, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakannya pula, agar keberadaaan Sekretaris PPNI harus memberikan manfaat juga bagi lingkungan di sekitarnya.

Harif Fadhillah menerangkan hal tersebut dengan memberikan contoh bahwa di Sekretariat DPP PPNI pada setiap dua pekan sekali menjadi pusat pelaksananan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu).

Tentunya kegiatan tersebut menurutnya, terlaksana atas kerjasama PPNI dengan Puskesmas sekitarnya, yang mana juga difasilitasi oleh Sekretariat DPP PPNI.

“Karena umumnya Sekretariatan PPNI itu harus bermanfaat terhadap lingkungan di sekitarnya, seperti DPP PPNI yang rutin memfasilitasi kegiatan Posbindu,” tutur Harif Fadhillah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhamad Muslim berpendapat bahwa dengan diresmikannya Sekretariat PPNI Kalsel merupakan bentuk suatu kemajuan atas tatakelola organisasi profesi.

Berdasarkan pengamatanya selama ini jarang terjadi organisasi profesi yang memiliki Kantor Sektretariat sendiri di wilayah Indonesia.

“Hal ini menunjukkan keseriusan PPNI di dalam mengelola profesinya,” tegas Muhamad Muslim.

Muhamad Muslim turut memberikan apresiasi terhadap PPNI, dikarenakan telah menjadi mitra pemerintah dalam mengkolaborasikan sejumlah kegiatan dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

“Tentunya kami memberikan apresiasi kepada PPNI, karena Sekretariat ini dapat difungsikan untuk kemaslahatan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Kantor Sekretariat DPW PPNI Kalimantan Selatan ini terletak di Jalan Hasan Basri, Komplek Simpang Pondok Metro Jalur 3, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (IM)

 

Sumber : Banjarmasin.tribunnews.com & Sekretariat DPW PPNI Kalsel

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: