Ahli Waris Perawat Kalsel : Santunan Sangat Bermanfaat Bagi Pendidikan Anak

Peresmian Sekretariat DPW PPNI Kalsel : Demi Optimalkan Pelayanan & Kemaslahatan Masyarakat
26 Oktober 2020
Ini 5 Tahapan Juknis Dalam Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19
28 Oktober 2020
Show all

Ahli Waris Perawat Kalsel : Santunan Sangat Bermanfaat Bagi Pendidikan Anak

Wartaperawat.com – Perhatian dan kepedulian Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terhadap keluarga perawat yang gugur dalam penanganan pasien Covid-19 tidak akan pernah surut.

Kali ini Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah memberikan piagam penghargaan sekaligus santunan dari DPP PPNI kepada keluarga ahli waris, bersamaan dengan acara peresmian Kantor Sekretariat DPW PPNI Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (24/10/2020).

 Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muhamad Muslim sebelum meresmikan penggunaan Kantor Sekretariat DPW PPNI yang terlelak di Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi & Kaderisasi Dedi Aprizal sekaligus selaku Plt Ketua DPW PPNI Kalsel, Ketua Departemen Hukum dan Pemberdayaan Politik DPP PPNI Oman Fathurohman, Ketua Departemen Organisasi & Kaderisasi Abdul Rakhmat dan Anggota Departemen Organisasi & Kaderisasi DPP PPNI Wawan Arif Sawana, turut hadir dan menyaksikan.

Nampak hadir juga Pengurus DPW PPNI Kalimantan Selatan, para Ketua DPD PPNI di Kalsel, dan para undangan lainnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua PPNI Pusat atas dukungan dan perhatiannya kepada keluarga saya,” ungkap Nor Cahaya melalui sambungan telepon, setelah menerima piagam penghargaan dan santunan, Senin (26/10/2020).

Isteri almarhum Perawat Joko Prasetiyo (RSUD M. Ansyari Saleh, Kota Banjarmasin) ini mengatakan bahwa bantuan yang didapatnya akan dipergunakan untuk biaya pendidikan bagi anak yang keduanya, sementara anak yang pertamanya telah menyelesaikan pendidikan.

“Jadi santunan yang kami terima sangat membantu bagi biaya anak sekolah saya,” sebut Nor Cahaya.

Dirinya pun juga mengucapkan rasa syukur atas santunan yang diterima dari DPP PPNI termasuk juga santunan dari Pemerintah yang telah diterima sebelumnya.

“Alhamdulillah, santunan dari Pemerintah juga kami terima dan saya mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada kami dan tentunya sangat bermanfaat sekali,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Nor Cahaya sambil menahan rasa sedihnya, berupaya mengingat kembali kenangan terbaik terhadap almarhum Joko Prasetiyo, saat menjalani rumah tangga bersama alm selama 24 tahun, dengan selalu memuji kepribadian alm yang menurutnya sulit dilupakan.

“Suami saya itu, orangnya sangat bertanggung jawab, almarhum adalah orang yang sangat bertanggung jawab kepada keluarga. Sangat memperhatikan sekali terhadap pendidikan anak-anak, termasuk bertanggung jawab dalam pekerjaanya,” kenang Nor Cahaya.

Dikatakanya pula, selama bersama almarhum membina rumah tangga, bahwa hampir tidak memberikan kesan atau hal yang kurang baik bagi alm terhadap keluarganya.

“Almarhum itu sosok suami yang baik, bertanggung jawab, perhatian, dan hampir semua di dalam kehidupannya itu untuk keluarga,” pungkas Nor Cahaya, yang memiliki anak bernama Erisa Pratiwi (24 tahun) dan Haima Annisa (18 tahun).

Piagam penghargaan dan santunan juga diberikan DPP PPNI kepada alm Perawat Hairudin yang bertugas di RSUD H. Damanhuri, Barabai, Kalimantan Selatan dan alm Perawat Akhmad Jailani yang bertugas di Puskesmas Teluk Tiram Kota Banjarmasin. (IM)

 

Sumber : Sekretariat DPW PPNI Kalsel

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: