Perawat Tri Gemiarty Meninggal, Disaat Penugasan NS

PPNI Sukses Gelar Workshop KSB DPW PPNI Se Indonesia
26 November 2018
Mantap! PPNI Makassar Berkontribusi Di Ranperda Perlindungan Perawat
28 November 2018
Show all

Perawat Tri Gemiarty Meninggal, Disaat Penugasan NS

Wartaperawat.com – Rasa duka kembali menyelimuti keluarga besar organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), pemerintah, para perawat, para tenaga kesehatan lainnya maupun masyarakat Indonesia.

Kabar duka ini berasal dari seorang perawat bernama Tri Gemiarty, A.Md.Kep merupakan anggota PPNI dari DPD Kab. Gorontalo Utara, DPW Gorontalo, yang meninggal dunia disaat dalam penugasan program Nusantara Sehat (NS) dari Kemenkes RI.

Alm Tri Gemiarty (25 tahun) yang Lahir di Ende, 6 Januari 1993 merupakan Tim Nusantara Sehat Angkatan IV dengan penempatan tugas di Puskesmas Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, bertugas sejak awal Desember 2017.

Almarhumah sebelum meninggal, pada hari Sabtu (10/11/2018), sempat dirawat selama 2 minggu 3 hari di RSUD MM Dunda, Limboto, Kab. Gorontalo, akibat penyakit yang dideritanya. Selanjutnya, pada hari Senin (26/11/2018) pukul 15.00 WITA, alm dirujuk ke RSUD Prof.Dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, namun sekitar pukul 17.30 WITA alm telah menghembuskan napas terakhir.

Mendengar kabar duka ini, melalui pesan tertulisnya, Selasa (27/11/2018), Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya sejawat Tri Gemiarty dalam tugas mulianya.

Harif Fadhillah juga memanjatkan do’a, semoga almarhumah ditempatkan yang layak disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan… Aamiin.

Jenazah direncanakan akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Ende Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hingga saat ini, peti jenazahnya sudah dibalut dengan bendera merah putih. Pada hari ini, Selasa (27/11/2018), jenazah sudah dalam perjalanan pesawat udara menuju Makassar, nantinya berlanjut penerbangan ke Denpasar. Dijadwalkan jenazah terlebih dahulu akan menginap di Denpasar, dikarenakan tidak ada penerbangan yang langsung ke Maumere (NTT). Pada hari Rabu (28/11/2018), pukul 10.20 terjadwal jenazah akan dibawa dari Denpasar menuju Maumere.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasubbag Kepegawaian Dinas Kesehatan Gorontalo Utara Yanti Samuri mengabarkan, ada total 38 tenaga kesehatan yang masuk dalam program penugasan khusus Nusantara Sehat yang bertugas di daerah itu.

Tim Nusantara Sehat terdiri atas para dokter, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, yang tersebar di beberapa puskesmas di wilayah kepulauan, wilayah terpencil, dan perbatasan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Gorontalo

2 Comments

  1. madya tirto berkata:

    Inalilahi wainailaihi rojiun.. Smg almarhumah khusnul khotimah… Aamiin yarobal alamin..

  2. Andrie Mujayana berkata:

    Turut berduka cita yang sedalam- dalamnya.
    semoga amal ibadahnya diterima tuhannya.
    Tetap semangat perawat mengemban tugas mulia NS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: