Perawat SumSel Berkompeten & Eksistensinya Dalam Asian Games 2018

ToT Terintegrasi Gorontalo : Antusiasnya Pengurus Atas Informasi Terbaru
28 Agustus 2018
FIK UI Berkontribusi & Edukasikan Cara Menekan Penularan HIV di Lapas
29 Agustus 2018
Show all

Perawat SumSel Berkompeten & Eksistensinya Dalam Asian Games 2018

Wartaperawat.com – Sejak Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, segala persiapan telah dipersiapkan secara cermat. Berkaitan dengan masalah kesehatan bagi para peserta menjadi prioritas penanganan yang disiapkan oleh pihak penyelenggara Inasgoc.

Kesiapan tenaga kesehatan disaat pelaksanaan menjadi hal penting dalam kesuksesan gelaran Asian Games 2018. Untuk itulah wilayah Sumatera Selatan dan DKI Jakarta mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games yang ke 18.

Berkaitan dengan pelayanan kesehatan, maka Kementerian Kesehatan RI maupun Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Sumatera Selatan telah merekrut tenaga kesehatan untuk diperbantukan dalam  memberikan layanan kesehatan kepada peserta Asian Games.

Tenaga kesehatan yang ditugaskan di Palembang (Sumatera Selatan) mulai bekerja dari tanggal 15 Agustus 2018 sampai 5 September 2018. Tentunya ketersedian tenaga perawat masuk dalam Tim Kesehatan menjadi tanggung jawab pula dan peranan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Melalui pesan tertulisnya, Selasa (27/8/2018), H. Subhan, SKM, MSi, M.Kes Ketua DPW PPNI Sumatera Selatan mengucapkan Alhamdulillah bahwa perawat di Propinsi Sumatera Selatan yang terlibat sebanyak 141 orang (50 % dari seluruh nakes) sehingga ini dapat menjadi bagian dari sejarah perhelatan Asian Games di kota Palembang.

Melalui kegiatan ini, menurutnya tenaga perawat yang bertugas dapat berpartisipasi dan menunjukkan eksistensi perawat kepada masyarakat bahwa kehadiran dan kerja perawat sangat di butuhkan dan sangat penting.

Ia bahkan berkesan, bahwa pelayanan kesehatan tidak akan dapat dilakukan dengan sempurna tanpa kehadiran perawat di dalamnya.

Subhan juga menjelaskan bahwa perawat yang direkrut adalah perawat – perawat yang sudah memiliki kompetensi untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Tim Kesehatan Asian Games.

Tenaga perawat bahkan sudah disiapkan dengan pelatihan dan training oleh Inasgoc, dengan Instruktur dari Pengurus Pusat PPNI dan Pengurus Pusat HIPGABI.

Mengakhiri pesannya, Ia pun berharap untuk seluruh perawat, jangan pernah berhenti berkarya dalam menunjukkan keberadaan dan eksistensinya, terutama dalam even-even nasional dan internasional seperti Asian Games ini. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: