Perawat Korban Begal, Jiwanya Tak Terselamatkan

Berhasil! PPNI Kirim Lagi Tim Bantuan Kesehatan Ke Sulteng
29 November 2018
Indomediqa Juara Liga IFQ, Berkat Kontribusi DPLN Qatar
1 Desember 2018
Show all

Perawat Korban Begal, Jiwanya Tak Terselamatkan

Wartaperawat.com – Innalillahi wainna illahi rojiun. Kabar duka kembali terkabar dari perawat yang meninggal dunia bernama Neng Meilina Susana (33 tahun) pada hari Kamis (29/11/2018) jam 13.52 di RS Al Islam Bandung, Jawa Barat.

Almarhumah sebelumnya dirawat di ruangan High Care Unit (HCU) di RS Al Islam dengan keadaan tak sadarkan diri. Alm dikabarkan bersama suaminya terjatuh dari kendaraan motornya, setelah tas yang diselendangkan alm dijambret begal dengan menggunakan motor di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung pada Senin (26/11/2018).

Kejadian naas itu terjadi sekitar jam 23.00 WIB, disaat alm pulang dari tugas mulianya di RS Medika Antapani Bandung.

Mendengar kabar berita duka tersebut, Harif Fadhillah Ketua Umum DPP PPNI, melalui pesan tertulisnya, menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya sejawat Neng Meilina Susana dalam tugas mulianya.

Harif Fadhillah juga memanjatkan do’a, semoga almarhumah ditempatkan yang layak disisiNya, sedangkan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin…

Sebelum alm dipanggil menghadap Tuhan, pada hari Kamisnya sekitar jam 11.00 WIB, perwakilan Persatuan Perawat NasionaI Indonesia (PPNI) sempat menjenguk ke RS Al Islam. Yupi R Bendahara II DPW PPNI Jawa Barat dan Ani Rasiani Ketua DPD PPNI Kota Bandung beserta pengurus PPNI dan perawat lainnya mendapatkan penjelasan dari tenaga medis yang menangani alm.

Dalam kesempatan yang sama, melalui pesan tertulisnya, Kamis (29/11) malam, Ketua DPD PPNI Kota Bandung Ani Rasiani mengabarkan bahwa kejadian tersebut sudah ditangani Polrestabes Bandung. Alm adalah perawat pribadi dr Sp.A di Poli Anak RS Medika Antapani Bandung.

Berdasarkan penelusurannya, Ani Rasiani mengatakan bahwa alhamdullilah dapat bertemu dengan HRD Klinik tersebut. Melalui kejadian ini, menurutnya sebagai pembelajaran dan pertimbangan untuk semuanya, agar memperkerjakan tenaga keperawatan dengan pentingnya mempertimbangkan jam kerja dan waktu praktiknya.

Almarhumah Neng Meilina Susana selama ini tinggal di Jalan Keadilan Selatan V Derwati Rancasari Bandung.

Jenazah alm telah dimakamkan di Jalan Pahlawan Kp Cirendang Kel. Sukagalih Tarogogong Kidul Kab Garut, Provinsi Jawa Barat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Bandung

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: