Perawat Di Asian Games 2018 : Berikan Terbaik Demi Negara & OP

Milad 11 Th Tip Top Swalayan Pondok Gede, Rutinkan Aksi Donor Darah
26 Agustus 2018
ICINNA Akan Gelar Acara Seminar di Indonesia
27 Agustus 2018
Show all

Perawat Di Asian Games 2018 : Berikan Terbaik Demi Negara & OP

Wartaperawat.com – Seminggu berlalu acara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta menjadi kenangan tersendiri bagi tim kesehatan. Dengan kemampun yang dimilki seseorang perawat maupun tenaga kesehatan lainnya dilibatkan dalam perhelatan akbar di bidang olah raga se Asia tersebut.

Sebelum mengikuti acara pembukaan, pelaksanaan Asian Games dan penutupannya pada 2 September 2018 akan datang, para tenaga kesehatan telah mendapatkan pelatihan ataupun prosedur standar operasional. Melalui pelatihan itu, diharapkan dengan kemampuan tambahan yang dimiliki, dapat memberikan pelayanan kepada atlit maupun masyarakat yang terlibat Asian Games dengan sebaik-baiknya.

Pada penyelenggaraan Asian Games tahun ini, ratusan perawat yang ada di Jakarta maupun di Palembang turut mensukseskan dan dilibatkan secara langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kegiatan pelayanan diawali dan dipersipkan pada saat Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8/2018), dimana saat itu para atlit, official, masyarakat  Indonesia, tamu undangan dan penonton dari dalam maupun luar negeri secara langsung menyaksikan acara tersebut. Tentunya tersedianya layanan kesehatan menjadi prioritas pula bagi pihak penyelenggara.

Semenjak pembukaan Asian Games yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI H. Joko Widodo dan didampingi Wakil Presiden H. Jusuf Kalla, hingga saat ini pelayanan kesehatan tetap disiagakan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Tim Medikal yang terdiri dari Dokter, Perawat dan Driver dihadirkan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh tamu undangan yang hadir di pembukaan tersebut.

Untuk melayani kesehatan terutama para Atlit dari 45 negara itu, yang bertanding di wilayah sekitar Jakarta maupun yang ada di Palembang, maka Kementerin Kesehatan RI maupun Dinas Kesehatan di daerah telah mensiagakan rumah sakit rujukan bagi peserta Asian Games.

Sekitar 350 orang tenaga perawat dari wilayah Jakarta saja, yang dilibatkan dari berbagai Instansi, baik dari puskesmas dan RSUD dibawah naungan Dinkes Provinsi DKI Jakarta, termasuk dari RS TNI/Polri.

Dengan keterlibatan Perawat secara langsung dalam perhelatan Asian Games menjadi kebangaan tersendiri bagi dirinya, dikarenakan dipanggil pemerintah untuk melayani kesehatan terutama bagi tamu-tamu asing yang datang ke Indonesia.

“Tentunya kami sangat bangga dan senang, dapat diikutkan dan terlibat langsung dalam acara perhelatan akbar se Asia Ini. Saya secara pribadi sekaligus mewakili seluruh perawat yang mengikuti Asian Games tahun ini, berusaha akan bekerja semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh para atlet, official dan tamu undangan dari seluruh negara di Asia,” ungkap Aang Khumaedi Pengurus DPD PPNI Jakarta Timur melalui pesan tertulisnya.

Perawat yang sehari-sehari bertugas di Puskesmas Cakung , Jakarta Timur ini dan saat ini dilibatkan menjadi Tim Kesehatan untuk pelaksanaan  Asian Games DKI Jakarta ini mengungkapkan kebanggaannya atas keterlibatannya, sekaligus dengan adanya anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengikuti berbagi acara besar seperti ini, diharapkan berdampak baik pula kepada organisasi profesi.

“Dalam momen Asian Games inilah PPNI ikut hadir demi mensukseskan acara Asian Games 2018, semoga PPNI dapat dicintai pemerintah, disayangi anggota dan diperhitungkan oleh profesi lain,” imbuhnya. (IM)

 

Sumber : Pengurus DPD PPNI Jakarta Timur

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: