Pengurus PPNI Jakarta Pusat Telah Dilantik, Optimalkan Kontribusi Untuk Pemkot

Aksi Ribuan Perawat Lampung : Segerakan Pelaku Ditangkap & Pelayanan Tetap Berlangsung
26 April 2018
OJT, Cara Lain Tingkatkan Ilmu & Kemampuan Perawat Di Pelayanan Kesehatan
29 April 2018
Show all

Pengurus PPNI Jakarta Pusat Telah Dilantik, Optimalkan Kontribusi Untuk Pemkot

Wartaperawat.com – Susunan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Jakarta Pusat periode 2018-2023 secara resmi telah dilantik oleh Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat. Keberadaan pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan kontribusi sebaik-baiknya bagi anggota perawat, masyarakat, dan pemerintah. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Walikota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Pada pelantikan pengurus ini dihadiri tamu kehormatan Moh. Fahmi Asisten Administrasi dan Kesra Sekko Administrasi Jakarta Pusat, Jajang Rahmat Ketua DPW PPNI DKI Jakarta, para undangan lainnya dan pengurus DPK PPNI se Jakarta Pusat.

Dengan terbentuknya pengurus DPD PPNI Jakarta Pusat, akan dilanjutkan dengan program kerja bersama-sama untuk kepentingan anggota dan masyarakat. Masih banyaknya masalah kesehatan yang dihadapan masyarakat perlu diberikan solusi penyelesaiannya, tentunya diperlukan kebersamaan dari berbagai pihak. Disamping itu pengurus  yang telah dilantik diharapkan dapat bertahan hingga akhir kepengurusan sekaligus memberikan inovasi terbaru.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman Pengurus DPD PPNI Jakarta Pusat yang hari ini sudah dilantik. Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dalam 5 tahun kedepan dan mudah-mudahan bisa membawa organisasi kedepan menjadi lebih baik lagi. Saya ingin menyampaikan bahwa kami di Jakarta Pusat mempunyai sekitar 10.000 perawat dan itu tergabung dalam komisariat, jadi dibawah DPD itu ada komisariat, posisinya ditingkat rumah sakit maupun puskesmas, totalnya kurang lebih 44 komisariat termasuk di Kementerian karena di Jakarta Pusat banyak Kementerian di dalamnya bertugas tenaga perawat juga,” kata Nana Supriyatna dalam sambutannya, setelah melantik pengurus di Kantor Walikota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jum’at (27/04/2018).

Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat ini mengatakan bahwa sumber daya yang luar biasa banyak tetapi permasalahan kesehatan di wilayah Jakarta Pusat masih banyak yang perlu diselesaikan bersama-sama. Untuk kedepannya PPNI siap turut berkontribusi membantu pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam upaya meningkatkan upaya kesehatan. Selama ini anggota PPNI telah melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat maupun yang sedang direncanakan nantinya.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini menjadi titik awal untuk kita bisa membangun chemistry, kedepannya chemistry menjadi lebih erat. Masa 5 tahun bukan waktu yang cukup, mudah-mudahan 42 orang yang dilantik ini masih bisa tetap bertahan sampai dengan tahun 2023. Kita berharap, dengan adanya pilihan perawat-perawat yang senior dan yang masih muda untuk saling berkoordinasi dan berkarya. Disamping itu, kami menyatukan pengurus berdasarkan distruktur diantaranya berasal dari puskesmas, RS maupun lembaga pendidikan yang ada di wilayah kami. Dengan jumlah pengurus yang cukup besar ini mudah-mudahan kedepan bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk membantu pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat,” terang Nana.

Nana Supriyatna, Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat yang baru terpilih kembali dari hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) IX PPNI Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018) lalu. (IM)

4 Comments

  1. Djumiati berkata:

    Selamat pagi, saya Djumiati, kalau untuk, pindah ke anggotaan ppni bagaimana ya, soalnya saya masuk keanggotaan di rs sebelumnya, dan skrng saya masuk ke rs tempat saya kerja, dan informasi yg saya dpt kita harus nemui kepala organisasi ppni yg ada di rs sebelumnya, untuk mengeluarkan saya, dan masuk ke rs skrng.

  2. BossJarwo berkata:

    selamat malam saya sutrisno
    saya mau bertanya, sebelumnya saya kerja di asuransi di jakarta selatan namun saya tinggal di jakarta pusat
    saya coba daftar nira karna saat saya ingin ikut seminar selalu di tanya nomor nira nya, dan saya sudah coba untuk daftar online dan saya masukan dpd jakarta pusat dan dpk puskesmas puskesmas sawah besar karena dekat dengan tempat tinggal saya saat ini, namun kurang lebih sudah 3 bulan saya daftar belum mendapatkan verifikasi dari dpk sawah besar, apakah saya harus menunnggu atau bagaimana?
    karna sudah lama sekali dan nira juga buat salah satu syarat penunjang buat perpanjang str nanti nya
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: