Pelaksanaan TOT Terintegrasi & Pelantikan Pengurus DPW PPNI Papua

Stunting, Masalah Dasar & Penting Diselesaikan Di Jakarta
18 September 2018
Perawat Perlu Dokumen Ini, Saat Jalankan Tugasnya
20 September 2018
Show all

Pelaksanaan TOT Terintegrasi & Pelantikan Pengurus DPW PPNI Papua

Wartaperawat.com – TOT Terintegrasi DPW PPNI Papua ke 26 Se Indonesia, dihadiri sejumlah 100 orang perwakilan dari 29 DPD PPNI Se Provinsi Papua. Kegiatan telah dilaksanakan pada 15-16 September 2018 di Grand Abe Hotel Jayapura, Jalan Abepura, Papua.

Pada kegiatan ini dihadiri Pengurus DPD dan DPK masing-masing oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara serta pengurus yang membidangi organisasi, hukum, pelayanan, kesejahteraan, dan system informasi.

Acara ini diawali dengan pelantikan Pengurus DPW PPNI oleh Ketua DPW PPNI Papua terpilih yaitu DR. Isaac Jurun Tukayo, S.Kp, M.Kep.

Adapun pengurus yang dilantik ini merupakan pengurus yang diharapkan dapat menjadikan PPNI Papua lebih tambah maju dan profesional.

Susunan pengurus kali ini sangat representative mewakil struktur keanggotaan, dengan latar belakang dari pendidikan, Poltekes Papua, Universitas Cendrawasih, dari rumah sakit, dan ada beberapa pengurus yang berasal dengan latar belakang anggota TNI.

Untuk Sekretaris DPW PPNI Papua dipercayakan kepada Marthen, S.Kp, M.Kep.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNI Papua DR Isaac yang menyampaikan tentang pentingnya komitmen diantara pengurus PPNI Papua, mengingat tantangan dan hambatan yang besar dalam mengelola organisasi. Seperti diketahui bahwa propinsi papua yang sangat luas, sehingga untuk sekedar rapat koordinasi antar DPD PPNI se Papua, dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk biaya transportasinya.

Namun demikian, karena kecintaan anggota terhada organisasi PPNI, menurutnya hal itu tidak lah menyurutkan niat untuk datang dalam kegiatan Pelantikan dan TOT PPNI kali ini. Ia juga mengapresiasi kepada DPD PPNI Kabupaten MIMIKA, yang dalam kegiatan kali ini mengirimkan jumlah peserta terbanyak sejumlah 19 orang. Hal ini, dikarenakan antusias pengurus DPD mimika mengenai TOT PPNI. Disamping itu, dikarenakan banyak informasi penting yang ingindiketahui dalam berorganisasi khususnya mengenai virtual account dan system keanggotaan PPNI.

Acara TOT Terintegrasi Papua kali ini dibuka oleh Bendahara Umum DPP PPNI Ns. Apri Sunadi, M.Kep, Sp.KMB, yang dalam sambutannyamenyampaikan tentang visi dan misi PPNI agar bisa tercapai, salah satunya adalah dengan kerja nyata dan kekompakan semua pengurus PPNI dalam menjalankan roda organisasi yang benar sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh PPNI.

Acara berlangsung selama 2 hari, dengan pembagian kelompok sesuai dengan bidang dan materi TOT sebannyak 5 kelompok.

Kegiatan TOT Terintegrasi ini dilakukan dari pagi hari sampai dengan malam jam 22.00 WITA. (HK)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: