Mantap! Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang Ketiga Siap Bertugas

Pengmas PPNI Berkontinyu, Edukasikan Problema Stroke Bagi Masyarakat
12 Agustus 2018
Rapat Pleno PPNI Jakarta Barat : Tingkatkan Pelayanan Kepada Perawat & Evaluasi Program Kerja
13 Agustus 2018
Show all

Mantap! Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang Ketiga Siap Bertugas

Wartaperawat.com – Dalam membantu penanganan korban gempa di Lombok dan sekitarnya masih terus dilanjutkan dan dikoordinasikan melalui Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Dengan memperhatikan situasi dan kondisi dan jadwal Tim relawan perawat yang telah melaksanakan tugas sebelumnya akan berakhir, maka diperlukan kembali tenaga perawat profesional dan berkompeten sebagai penggantinya.

Pada kesempatan berikutnya, Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang Ketiga yang berasal dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Banten, mulai bertugas dari tanggal 13-16 Agustus 2018, yang akan mengambil alih tugas sebelumnya dari Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang Kedua yang berasal dari DPW PPNI DKI Jakarta yang telah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui pesan tertulisnya, Senin (13/8/2018) H. Ahmad Darajat, SKM, MKM Ketua DPW PPNI Provinsi Banten, menyatakan bahwa PPNI Banten telah memberangkatkan tenaga relawan perawat sebanyak 10 orang dengan berbagai kompetensi. Sebelumnya Ia juga jelaskan bahwa telah mentransfer uang senilai 2 juta untuk kebutuhan pembelian obat-obatan yang dibutuhkan  korban bencana oleh Pengurus DPW PPNI NTB.

Ahmad Darajat menambahkan, Minggu (12/8/2018) telah diadakannya persiapan dengan relawan dari DPW PPNI Banten dan termasuk juga menerima sumbangan dari DPD dan DPK berupa obat-obatan dan alat kesehatan untuk tindakan luka dan tindakan kompres luka.

Ia terangkan pula bahwa persiapan Timnya sudah matang, selain relawan membawa obat-obatan, bahwa tenaga relawan pula dibekali uang untuk kebutuhan pribadi maupun sarana penunjang termasuk makanan siap saji untuk disajikan dalam keadaan darurat.

Dari bantuan kemanusian ini yang diberikan kepada masyarakat di NTB dengan wilayah berdampak musibah ini, Ia berharap semoga saudara-saudara di sana dapat mendapatkan bantuan secara fisik psikologis dan juga sosial.

Lanjutnya, semoga apa yang dipersiapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di NTB, Ia pula beranggapan bahwa kejadian ini merupakan ujian Tuhan yang diberikan kepada umatnya dan harus bersabar menghadapi semua ujian yang diberikan. Mudah-mudahan kesiapan relawan ini untuk membantu saudara di NTB dapat bermanfaat.

Tim Relawan Perawat PPNI Gelombang ketiga telah diterima Ahmad Eru Saprudin, M.Kep, Sp.Kep.Kom Sekretaris III DPP PPNI dari Siti Komariah, S.Kp, MARS dari Bidang Pelayanan DPW PPNI Banten. Sebelum keberangkatan, Tim Relawan Perawat PPNI langsung mendapatkan pengarahan dari Pengurus DPP tersebut di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Adapun Tim Relawan yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Lombok (NTB) pada Senin (13/8/2018) terjadwal pada pukul 10.20 WIB.

Berikut ini nama-nama Relawan yang bertugas, diantaranya 1. Asep hidayat  2. Hj. Ade Supriatini 3. Al Ayubi dan 4. Isdiyanti (dari RSUD Serang bedah gadar) 5. Elly Sukarsih (RSKM) bedah 6. Burhan (RS Banten), bedah (OK) dan gadar 7. Rigel Tan (Hipercci) critical care dan gadar 8. Sigit Purnomo (Dinkes Kota Tangerang) Perawat dengan sertifikasi luka 9. Purnomo (RS Sari Asih Ciledug : Dialisis IPDI) dan 10. Agung (RS Sitanala).

Bantuan obat-obatan dan peralatan medis yang dibawa Tim Relawan Perawat PPNI dari DPW PPNI Propinsi Banten berupa : Obat-obatan, Set peralatan infus beserta Cairan infus, Spalk, Peralatan perawatan luka, Minor set, Cairan anti, Masker dan sarung tangan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Banten

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: