Mantap ! Stand PPNI Dikunjungi Menkes RI

Eksis PPNI Di ACCS & AJCCN : Manifestasi Keperawatan Hadapi MEA
9 November 2018
Rapimnas & Konas IPKJI : Evaluasi Poker Dan Kepedulian Sosial
10 November 2018
Show all

Mantap ! Stand PPNI Dikunjungi Menkes RI

Wartaperawat.com – Untuk menunjukkan kontribusi organisasi profesi dalam kemajuan pelayanan kesehatan di Indonesia, dapat direalisasikan melalui kegiatan yang informatif.

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018, telah diselenggarakan Pameran Pembangunan Kesehatan  dan Produk Kesehatan Dalam Negeri, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (IEC) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 8-10 November 2018.

Acara pameran ini menampilkan berbagai kegiatan, program dan produk terkait kesehatan. Dalam even ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ikut berpartisipasi dari kelompok organisasi profesi.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek di Hall 8-9 IEC BSD, Banten, Kamis (8/11/2018).

Setelah membuka acara tersebut Menkes RI berkesempatan mengunjungi stand pameran PPNI.

Nila F Moeloek menyempatkan diri mengisi daftar tamu pengunjung di stand PPNI dan melihat serta memperhatikan buku pedoman bagi perawat yang dikeluarkan oleh PPNI.

Dikesempatan pameran ini, perwakilan Pengurus dari DPP PPNI terlibat menjaga stand sekaligus memberikan penjelasan kepada pengunjung berkaitan dengan PPNI.

Pengunjung  menginginkan informasi lebih jauh mengenai PPNI dan terkadang menanyakan lokasi keberadaan kantor DPP PPNI.

“Orang yang kesini akan jadi sadar, dapat mengetahui pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Orang yang datang kesini kan biasanya perorangan atau mewakili institusi.Tentunya informasi yang didapat  berasal dari medis maupun non medis,” ucap drg. Harry Soemawinata, salah satu pengunjung,  setelah mendapatkan informasi dari Desrina Harahap di stand PPNI, Jumat (9/11/2018).

Pengurus Pusat Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ini mengharapkan organisasi PPNI dan perannya dapat lebih dikenal lagi, dengan cara mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran ini.

“Setiap pameran kesehatan, diharapkan dapat diikuti, agar peran PPNI selama ini lebih diketahui lagi oleh masyarakat,” harap dr. Harry.

Stand PPNI menjadi salah satu peserta yang diminati selain institusi lainnya yang turut berpartisipasi.

Pengunjung di stand PPNI berasal dari warga Jabodetabek dan luar daerah juga.

Para pengunjung juga berasal dari rekan perawat, institusi kesehatan, mahasiswa dan masyarakat umum.

Dikesempatan ini pula, untuk mendapatkan produk yang legal, ada seorang mahasiswa keperawatan berasal dari Banten membeli langsung buku Standar Dignosis Keperawatan Indonesia (SDKI).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: