Kuwait Dilanda Banjir, PPNI Siaga Observasi

Bupati Jayapura : Kami Dedikasikan Untuk Perawat
17 November 2018
HKN Ke-54 : MoU Walikota Makassar Dengan PPNI
18 November 2018
Show all

Kuwait Dilanda Banjir, PPNI Siaga Observasi

Wartaperawat.com – Memasuki musim penghujan pada saat ini, beberapa daerah di Indonesia dan luar negeri mengalami banjir.

Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kuwait mengabarkan kejadian banjir yang melanda wilayah negara Kuwait.

Dikabarkannya, mulai tanggal 5 – 12 November 2018, setiap sore hujan deras sekali diiringi petir hingga jam 5 pagi, telah mengakibatkan beberapa area banjir yang sangat parah, hingga merenggut 1 jiwa warga Kuwait yang meninggal. Berdampak dengan dipecatnya Menteri Tenaga Pekerjaan Umum Kuwait.

Pada hari Selasa (13/11/2018) malam, Pemerintah Kuwait mengumumkan libur nasional pada Rabu (14/11), diperkirakan akan terjadi hujan yang lebih hebat lagi dari sebelumnya. Pemerintah Kuwait menganjurkan kepada semua warga agar tidak keluar rumah dan tetap tinggal di rumah masing-masing.

Himbaun itu terbukti, memang benar hujan deras sekali bersama petir mulai Rabu (14/11) jam 1 pagi hingga malam hujan terus berlangsung, membuat dan menambah banjir di ruas-ruas jalan besar protokol dan Bandara.

Dengan kejadian ini, beberapa akses jalan di tutup, begitu juga Bandara di tutup sementara, mengakibatkan diumumkannya kembali, untuk hari Kamis (15/11), ditetapkan hari libur nasional kembali.

Pada hari Kamis (15/11) pagi hujan sudah reda dan cuaca terang hingga sore hari, tidak ada turun hujan, sehingga Bandara mulai beroperasi kembali.

Saat hari Kamis jam 11 malam, hujan mulai turun kembali, tetapi tidak terlalu deras hingga hari Jumat (16/11), pada jam 5 paginya hujan reda.

Melalui pesan tertulisnya, Sabtu (17/11/2018), Pengurus DPLN PPNI Kuwait, mengucapkan Alhamdulillah, dikarenakan warga Indonesia semuanya baik-baik saja, hanya ada beberapa rumah mereka terkena banjir hingga selutut dan Kedutaan Besar Indonesia di Kuwait tetap beroperasi di saat-saat hujan deras berlangsung, mereka tidak libur.

Lely, Bendahara DPLN PPNI menyatakan bahwa seluruh tenaga medis berkolaborasi di dalam Team emergency yang ada di masing-masing rumah sakit.

Dikabarkannya, Team PPNI Kuwait mengobservasi untuk warga Indonesia, jika ada yang membutuhkan pertolongan medis, Alhamdulillah…semuanya baik-baik saja. (IM)

 

Sumber : DPLN PPNI Kuwait

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: