Khotbah Idul Fitri 1439 H Masjid At-Tin Jakarta Serukan Silaturahmi & Saling Memaafkan

DPP PPNI Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal1439 H
15 Juni 2018
Pelantikan Pengurus DPW PPNI Kalimantan Barat Periode 2018-2023
17 Juni 2018
Show all

Khotbah Idul Fitri 1439 H Masjid At-Tin Jakarta Serukan Silaturahmi & Saling Memaafkan

Wartaperawat.com –  Setelah berakhirnya puasa Ramadhan, umat muslim memasuki bulan Syawal. Pada awal Syawal atau Idul Fitri umat muslim melakukan sholat Idul Fitri. Untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri biasanya dilakukan di lapangan terbuka maupun masjid. Untuk tahun ini telah diketahui bahwa hari lebaran atau 1 Syawal 1439 H bertepatan pada hari Jumat, 15 Juni 2018.

Dikesempatan ini pula infokom DPP PPNI melaporkan kegiatan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid AT-Tin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Sekitar puluhaan ribu jamaah termasuk tenaga kesehatan mengikuti sholat Idul Fitri di masjid terbesar di wilayah Jakarta Timur tersebut.

Saat menyampaikan khotbahnya, Dr. H. Atabik Luthfi, Lc, MA selaku Khotib Idul Fitri mengajak para jamaah dan umat muslim dimanapun berada untuk saling bersilaturahmi di hari lebaran dengan hati yang bersih, disamping itu perlunya melakukan kebaikan ke semua orang dan hendaknya selalu bersyukur.

Ia juga berharap disaat memasuki bulan Syawal, kegiatan silaturahmi terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan baik antar manusia sebagai lanjutan dari hubungan manusia dengan Tuhan yang sering dilakukan saat di bulan Ramadhan. Khotib pula menginginkan agar umat muslim saling memaafkan di bulan Syawal ini, yang merupakan bagian penyempurnaan ibadah-ibadah yang telah dilaksananakan selama bulan Ramadhan dan tentunya ketaqwaan merupakan barometernya.

Ust. H. Masrur Ichwan, MA  menjadi imam sholat Idul Fiti di Masjid AT-Tin. Dikesempatan ini pula keluarga besar almarhum H.M Soeharto turut hadir mengikuti kegiatan sholat Idul Fitri bersama warga muslim lainnya.

Masjid AT-Tin pada waktu itu berdiri atas prakarsa Presiden RI ke 2 H.M Soeharto.

Selamat Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. (IM)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: