Ketum DPP PPNI Inginkan Perawat Bekerja Profesional Melayani Pasien

PAW PPNI NTB Periode 2016-2021 Resmi Dilantik & Suksesnya Pelaksanaan Rakerwil II
19 November 2019
PPNI Kalteng Usulkan Tunjangan Perawat, Sesuai Kebijakan DPP PPNI
22 November 2019
Show all

Ketum DPP PPNI Inginkan Perawat Bekerja Profesional Melayani Pasien

Wartaperawat.com – Melakukan peninjauan secara berkala telah dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam rangka penguatan organisasi di setiap level kepengurusan.

Disamping itu, pentingnya memberikan pengarahan bagi tenaga perawat yang sedang menjalankan profesinya dalam mendukung program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Kali ini DPP PPNI bersama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Bengkulu melakukan pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Kepahiang dan DPK (komisariat) yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, berlangsung di Aula Hotel Umro, Kelurahan Pasar Ujung, Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Selasa (19/11/2019).

Dalam sambutannya, Harif Fadhillah berpesan agar perawat-perawat di Kabupaten Kepahiang dapat terus bekerja profesional melayani pasien.

“Laksanakan kewajiban dengan sepenuh hati, jangan pilih kasih dalam merawat. Mau dia dibiayai BPJS atau pemerintah, atau biaya mandiri, semua pasien memiliki hak yang sama. Jadi perlakukan mereka dengan baik tanpa boleh ada perbedaan perlakuan,” ungkap Harif Fadhillah.

Di kesempatan ini pula Ketua Umum DPP PPNI mengingatkan, agar perawat harus bekerja profesional sesuai tupoksinya dan mentaati etika dalam bertugas.

“Perawat harus profesional, yakni menjalankan tugas dengan tetap mengutamakan etika, peduli, berintegritas, adil serta menghargai martabat orang lain tanpa ada perbedaan miskin atau kaya,” pesannya.

Ketua DPW PPNI Bengkulu Fauzan Adriansah didampingi Sekretaris DPW PPNI Bengkulu M. Saleh melakukan prosesi pelantikan terhadap H. Mutohari selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Kepahiang terpilih untuk periode 2019-2024 bersama pengurus DPD PPNI lainnya dan pengurus DPK.

Hadir pula dalam kesempatan ini Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan dan para undangan lainnya.

Setelah kegiatan melalui pesan tertulisnya, Rabu (20/11/2019), Ketua DPD PPNI Kabupaten Kepahiang H. Mutohari menyampaikan pesan dan harapannya kepada sejawat perawat di Kabupaten Kepahiang, diantaranya :

1. Dengan adanya jumlah perawat sebanyak 911 orang di Kabupaten kepahiangan, dirinya berharap agar semua dapat menjadi anggota PPNI.

2. Harapan bagi para pengurus dan anggota perawat, agar tetap menjaga profesional sebagai perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan dengan tanpa membedakan status ekonomi, suku, agama, dan yang lainnya.

3. Kepengurusan yang terbentuk sebagai ajang silaturahmi untuk memperat persatuan dan kesatuan antar perawat.

4. Pentingnya meningkatkan keterampilan bagi profesi perawat di berbagai bidang.

5. Bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan sesuai dengan etika hukum.

6. Ikut mendukung progam Pemda untuk  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepahiang. (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Kab Kepahiang & Media Progres Kepahiang

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: