Ketua PPNI Aceh Bela Perawat, Desak Walikota Langsa Meminta Maaf Atas Kelakuannya

Ketua DPW PPNI Riau : Silaturahmi di Rakernas, Upaya Menuju Kebaikan
17 April 2018
Ketua LSM Geumaseh : Arogan Walikota Langsa, Harus Dipertanggungjawabkan
19 April 2018
Show all

Ketua PPNI Aceh Bela Perawat, Desak Walikota Langsa Meminta Maaf Atas Kelakuannya

Wartaperawat.com – Viralnya video Walikota Langsa disaat mengucapkan kata-kata yang kurang enak terhadap perawat telah menyebar di media sosial. Dengan perkataan “perawat kurang ajar dan berhati binatang” yang dilontarkan sang Walikota kepada tenaga perawat disaat mengunjungi RSUD Kota Langsa, Provinsi Aceh, Rabu (18/4/2018).

Mengamati kasus ini, maka secepatnya Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Aceh, Abdurrahman, S.Kp.,M.Pd  mengecam keras sikap arogansi Walikota langsa terhadap perawat yang sedang bekerja di RSUD Kota Langsa tersebut.

“Kami tidak bisa montolerir perilaku barbar Walikota Langsa Usman Abdullah pada saat berkunjung ke RSUD Langsa,” tegas Abdurahman.

“Tidak pantas Usman Abdullah selaku Walikota Langsa mengatakan perawat kurang ajar dan berhati binatang,” lanjut Abdurrahman saat ditemui awak media di Kantor PPNI Aceh.

Dia menambahkan Perawat yang bekerja di RS sebagai anggota tim dan bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan sehingga tidak semua kesalahan dipundak perawat.

“Apalagi keputusan memulangkan pasien bukan diambil oleh perawat, semestinya Usman Abdullah itu tahu prosedurnya, jangan bisanya marah-marah saja,” terangnya sambil memperlihatkan video yang sudah viral tersebut.

Ditegaskannya pula, sebagai Walikota seharusnya beliau harus bijak dalam menyikapi laporan yang masuk ke mejanya, kalau penyelesaian masalah arogan seperti ini tidak mencerminkan beliau seorang walikota.

Selaku Ketua PPNI Aceh, Dia juga menginginkan Usman Abdullah, Walikota Langsa agar segera meminta maaf atas ucapannya yang kasar pada perawat di RSUD Langsa, yang telah menyakiti hati perawat dan melecehkan profesi perawat seluruh Indonesia.

“Saya juga meminta agar Ketua DPD PPNI Kota Langsa untuk segera mendapatkan kronologis kejadian tersebut dan agar dikoordinasikan dengan DPW PPNI Aceh dalam menyikapi insiden yang memprihatinkan ini”, tutupnya. (IM)

 

2 Comments

  1. Abu Radhak berkata:

    Perkarakan supaya menjadi efek jera bagi org2 y suka menistakan profesi org lain.

  2. Abdullah, AMK berkata:

    Pak ketua jangan sekedar Minta maaf itu mah gampang Ayo ajukan laporan ke pihak berwajib atas penghinaan ini terhadap perawat dan profesi masak kita dikatain binatang buat perawat kami tidak memaafkan dia tetap kita tuntut walikota arogan ke jalur hukum

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: