Jelang Lebaran 2019, Kesehatan Pemudik Siap Dicek Pada Pos Kesehatan

Jangan Khawatir! Pemudik Peserta JKN Dilayani Dimana Saja
30 Mei 2019
Jelang Lebaran 2019, DPK PPNI RSUD Bantaeng Berbagi Keberkahan
1 Juni 2019
Show all

Jelang Lebaran 2019, Kesehatan Pemudik Siap Dicek Pada Pos Kesehatan

Wartaperawat.com – Jelang masa mudik lebaran 2019 berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak terkait untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Melalui kerjasama yang baik, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek bersama Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berkesempatan mengunjungi pos terpadu di simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

Pada kesempatan itu, Menkes mengatakan di jalur mudik termasuk jalur mudik tujuan Garut dan Tasik disediakan pos kesehatan. Selain pos kesehatan, Puskesmas dan rumah sakit juga disiagakan.

“Kalau di pos kesehatan bisa gratis, jadi bisa cek kesehatan,” ucap Menkes, Rabu (29/5/2019).

Dengan pos kesehatan siaga 24 jam dengan pelayanan kesehatan komprehensif dengan prioritas kesehatan saat mudik. Pemudik dapat mendapatkan pelayanan cek tensi darah, gula darah, dan masalah kesehatan lain, termasuk stress.

Dalam kesempatan ini Menko PMK Puan Maharani mengingatkan kepada pemudik agar jaga keamanan saat mudik.

“Tolong ketertiban, tolong jaga kesehatan, dan keselamatan. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas, kalau lelah istirahat ada pos kesehatan,” himbaunya.

Terkait kesiapan jalur mudik menuju Garut atau Tasik, Puan mengatakan wilayah ini sudah dilakukan persiapan untuk bisa mengatur lalu lintas.

“Pos kesehatan juga sudah dipersiapkan untuk arus mudik. Saya apresiais apa yang sudah dilakukan pemerintah setempat, kepolisian dll, yang sudah siapkan proses supaya mudik tahun ini bisa lancar,” ungkapnya. (IM)

 

Sumber : Berita dan foto dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: