Jelang Lebaran 2019, DPK PPNI RSUD Bantaeng Berbagi Keberkahan

Jelang Lebaran 2019, Kesehatan Pemudik Siap Dicek Pada Pos Kesehatan
31 Mei 2019
Kemenkes Antisipasi Penyebaran Penyakit Endemik Jelang Lebaran 2019
2 Juni 2019
Show all

Jelang Lebaran 2019, DPK PPNI RSUD Bantaeng Berbagi Keberkahan

Wartaperawat.com – Dalam suasana bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng, Sulawesi Selatan melakukan kegiatan untuk meringankan beban bagi orang yang lebih membutuhkan.

Dengan melakukan kegiatan di berbagi di dua tempat yang berbeda yakni di daerah Pandang-Pandang dan Pesisir Pantai Pa’jukukang Bantaeng, Sulsel, Kamis (30/5/2019).

Beberapa perawat dengan pakaian dinasnya masing-masing mendatangi daerah tersebut dengan didampingi Sekretaris PPNI DPK RSUD Bantaeng, Sri Nurkamri, S.Kep, Ns dan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PPNI DPK RSUD Bantaeng, Satrial Mudatsir.

Kehadiran perawat berbagi pada bulan Ramadhan ini disambut baik oleh masyarakat setempat yang menjadi lokasi kegiatan.

Sekretaris PPNI DPK RSUD Bantaeng, Sri Nurkamri mengatakan berbagi berkah Ramadhan kali ini dilakukan dengan memberikan sejumlah sembako berupa beras, mi instan, telur, susu dan beberapa sembako lainnya untuk kebutuhan saat ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Sementara Ketua Diklat PPNI DPK RSUD Bantaeng yang juga Kepala Layanan IGD, Satrial Mudatsir, menambahkan, bahwa sebagai umat muslim sudah seharusnya berbagi ke sesama umat manusia, semata-mata mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Ketua PPNI DPK RSUD Bantaeng, Tawakkal Nur, mengatakan bahwa kegiatan berbagi Ramadhan ini dilaksanakan selain untuk mencari berkah juga merupakan bagian dari mendekatkan diri kepada masyarakat.

Menurut Tawakkal, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, mahasiswa perlu mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena PPNI ada untuk melahirkan kesejahteraan anggota, bersinergi dengan program pemerintahan serta berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Direktur RSUD Bantaeng, dr. H. Sultan, M.Kes, juga ikut mengomentari dan mengapresiasi kegiatan perawatnya kali ini.

“Perawat tidak hanya berkontribusi dibidang ilmunya saja, tapi juga dapat berkontribusi dibidang sosial, seperti berbagai berkah kali ini, dan semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dikemudian hari,” ujarnya. (IM)

 

Sumber :  DPK RSUD Bantaeng

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: