HUT PPNI Tingkat DPW Sumsel : Sejahterahkan & Tingkatkan Kinerja Perawat

HUT PPNI Tingkat DPW Sul Sel : Perjuangkan OP & Kawal Program Pemerintah
19 Maret 2019
HUT PPNI Ke 45 : PPNI Aceh Upayakan Peningkatan Kompetensi Publikasi Perawat
21 Maret 2019
Show all

HUT PPNI Tingkat DPW Sumsel : Sejahterahkan & Tingkatkan Kinerja Perawat

Wartaperawat.com – Perawat Sumatera Selatan (Sumsel) melibatkan Pemerintah Daerah dan  masyarakat merayakan acara puncak HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45, dengan mengusung tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’ pada tahun 2019 ini.

Kemeriahan ini terlihat dengan kehadiran Asisten Pemerintahan & Kesra Drs. H. Akhmad Najib, SH., M.Hum mewakili Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M, Kadinkes Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes, para Direktur RS, Ka Puskesmas, Perwakilan BNI dan Perwakilan Bank Mandiri.

Hadir pula Pembina DPW PPNI Sumsel H. Ahmad Jauhari, MM, Direktur RSUD Siti Fatimah dr. Asep Zainuddin, SpPK, Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S.Sos., SKM., M.Kes, Pengurus DPW PPNI Sumsel, Pengurus DPD PPNI maupun DPK PPNI dan para undangan lainnya.

Peringatan HUT PPNI tingkat DPW PPNI Sumsel ini diikuti kurang lebih 3.500 perawat dan masyarakat yang dipusatkan di RSUD Siti Fatimah di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (17/3/2019).

Adapun rangkaian kegiatan di acara puncak kali ini, meliputi : pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, jalan sehat, senam sehat dan bazar.

Sekitar 100 stand bazar dan pihak sponsor yang mendukung kegiatan ini. Berbagai hadiah telah diberikan kepada pemenangnya, diantaranya : Hadiah utama 1 unit Sepeda Motor, 10 Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, Handphone,  Majic Com, Dispenser, dan hadiah hiburan lainnya.

Usai kegiatan melalui pesan singkatnya, Selasa (19/3/2019), H. Subhan, SKM., M.Si., M.Kes berharap kepada pemerintah melalui kegiatan HUT PPNI ini, agar lebih memperhatikan kesejahteraan perawat honorer yang bekerja di instansi milik pemerintah. Dapat memberikan upah yang layak, sebagaimana standar upah yang telah ditetapkan oleh DPP PPNI, minimal sesuai dengan UMP.

Ketua DPW PPNI Sumsel ini mengharapkan kepada pengurus PPNI di berbagai tingkatan untuk lebih semangat lagi dalam berorganisasi guna mencapai visi dan misi dari oganisasi.

Selain itu, Subhan menginginkan agar seluruh perawat diharapkan untuk dapat meningkatkan kinerjanya, guna mendapatkan nilai, apresiasi dan kepercayaan dari individu, keluarga dan Masyarakat. Pada akhirnya akan mengangkat citra dan martabat profesi perawat yang sama-sama dicintai ini. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sumatera Selatan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: