HUT PPNI Tingkat DPW Sul Sel : Perjuangkan OP & Kawal Program Pemerintah

HUT PPNI Tingkat DPP : Sederhana, Namun Punya Niat Besar Wujudkan Perawat Profesional
18 Maret 2019
HUT PPNI Tingkat DPW Sumsel : Sejahterahkan & Tingkatkan Kinerja Perawat
20 Maret 2019
Show all

HUT PPNI Tingkat DPW Sul Sel : Perjuangkan OP & Kawal Program Pemerintah

Wartaperawat.com – Puncak hari HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ke 45, PPNI Sulawesi  Selatan bersama perawat Sulawesi Selatan, tidak ketinggalan dalam memaknai hari jadi PPNI tersebut.

Bertempat di Anjungan Pantai Losari, sekitar 2.000 perawat dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan memadati anjungan pantai Losari yang menjadi icon kebanggaan masyarakat Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan sejak jam 6.00 pagi, Minggu (17/3/2019).

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNI Sul Sel Abdul Rakhmat, S.Kep., Ns., M.Kes selain membacakan sambutan DPP PPNI juga mengajak para perawat Sul Sel untuk bangkit dan bersatu dalam rangka memperjuangkan kepentingan organisasi profesi dan mengawal program pemerintah dalam bidang kesehatan.

“HUT PPNI ke 45 ini adalah momentum untuk perawat bangkit, bangkit dari belenggu pemikiran dan keterpurukan, profesi kita adalah profesi besar yg menjadi harapan masyarakat dalam mengawal kesehatan mereka,”ungkapnya.

Abdul Rakhmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan juga Walikota Makassar yang sudah hadir bersama-sama perawat dalam memperjuangkan kesejahteraan perawat di Kota Makassar, salah satunya dengan adanya proses Rancangan Perlindungan Perawat yang sementara sedang diperjuangkan di DPRD Kota Makassar.

Sementara itu, Walikota Makassar Ir.H. Moh. Ramdhan Pomanto yang biasa disapa ‘Danny Pomanto’ membuka secara resmi kegiatan tersebut, sekaligus menyampaika ucapan rasa terima kasihnya kepada perawat Sul Sel khususnya di Kota Makassar atas dedikasi yang selama ini dengan cara melayani masyarakat. Walikota Makassar berjanji akan mengawal diterbitkannya Ranperda Perawat yang akan menjadi aturan daerah dalam mensupport kesejahteraan dan eksistensi perawat di Kota Makassar.

“Perawat Kota Makassar saat ini memerlukan perlindungan dalam bentuk Peraturan Daerah, melalui tangan terampil perawat dan hati perawat yang baik dalam melayani masyarakat, Insya Allah kita akan terus mengawal dan melanjutkan Rancangan Peraturan Daerah Perlindungan Perawat di DPRD Kota Makassar hingga menjadi Perda,” ucap Walikota Makassar.

Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua DPD PPNI Kota Makassar Hamzah Tasa, S.Kep., Ns., M.Kes., M.Kep menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga upaya meningkatkan peran perawat di masyarakat.

“Momentum peringatan hari jadi PPNI yang ke 45 tahun adalah ajang silaturahmi bagi perawat. Sesuai tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat”, maka PPNI Kota Makassar hadir menjadi bagian dari kegiatan tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan untuk lebih mendekatkan profesi ini ke masyarakat  dan berpartisipasi dalam peningkatan kesehatan Masyarakat ,” terang Ketua DPD PPNI Kota Makassar .

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam menyemarakkan hari jadi PPNI tersebut, mulai dari senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, skrining gizi, dan edukasi perilaku hidup sehat dalam gerakan masyarakat sehat, seperti : edukasi gemar makan buah, tidak merokok dan cara memberikan bantuan hidup dasar pada pasien yang mengalami kegawatan.

Walaupun hujan sempat menguyur tetapi ribuan perawat yang hadir dengan mayoritas menggunakan baju putih ini tidak bergeming dan tetap bersemangat. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sulsel & Ketua DPD PPNI Kota Makassar

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: