HIPMEBI DKI Jakarta Lantik Pengurus & Edukasikan Penatalaksanaan Keperawatan DBD Terkini

PPNI Sumbar Upayakan Penatalaksanaan Kesekretariatan Sesuai Aturan DPP PPNI
21 April 2019
Calon Jemaah Haji Asal Palembang Ikuti Pengukuran Kebugaran & Pembinaan Kesehatan
23 April 2019
Show all

HIPMEBI DKI Jakarta Lantik Pengurus & Edukasikan Penatalaksanaan Keperawatan DBD Terkini

Wartaperawat.com – Peran serta organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam mewujudkan dan mendukung program pembangunan bidang kesehatan sangatlah penting sekaligus dapat membantu meningkatkan kualitas hidup sehat di masyarakat.

Dalam upaya menyiapkan sumber daya kesehatan dan pengembangan kualitas profesi maupun dalam pelayanan kepada masyarakat diperlukan kepedulian organisasi profesi demi keamanan dan keselamatan bagi semua pihak.

Kehadiran PPNI sebagai wadah organisasi profesi perawat menjadi penting terutama sebagai tempat berkumpulnya dari ikatan/himpunan perawat yang sudah terbentuk selama ini.

Untuk mengembangkan eksistensinya, Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (HIPMEBI) DKI Jakarta mengadakan Pelantikan Pengurus sekaligus kegiatan Seminar Keperawatan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PPNI DKI Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kep.Kom juga dihadiri oleh Kadinkes Jakarta Timur dan Pengurus Pusat HIPMEBI.

Dalam rangkaian acara pelantikan, diawali dengan pembacaan SK Pelantikan yang disampaikan Sekretaris PP HIPMEBI Ns. Umi Aisyiyah, M.Kep, Sp.KMB.

Dilanjutkan dengan pengucapan janji Pengurus yang dibacakan Ns. Muzamil, S.Kep dan diikuti oleh Pengurus yang dilantik.

Setelah itu, penandatanganan berkas pelantikan oleh Pengurus HIPMEBI DKI Jakarta yang disaksikan oleh para saksi dari Dinas Kesehatan Jakarta Timur, PP HIPMEBI dan PPNI DKI Jakarta.

“Pada hari ini kami mengadakan kegiatan Seminar Keperawatan Penatalaksanaan Terkini Demam Berdarah Dengue”dan Pelantikan Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (HIPMEBI) Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2023. Bersamaan adanya dua kegiatan ini sebagai kegiatan keorganisasian HIPMEBI yang dilantik oleh jajaran pengurus DKI Jakarta, dan dilanjutkan dengan Seminar Keperawatan Penatalaksanaan Terkini DBD yang sekarang ini lagi ada wabahnya,” ucap Ns. Muzamil, S.Kep usai kegiatan pelantikan Pengurus HIPMEBI di Aula PMI Jakarta Timur, DKI Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Ketua HIPMEBI DKI Jakarta ini mengatakan panitia pelaksana telah menghadirkan narasumber diantaranya dr. Indra Setiawan selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, kemudian Pak Sunardi sebagai Ketua PP HIPMEBI, dari Bidang Keperawatan ada Ibu Winda Yuniarsih dari RSU Fatmawati dan Pak Jajang Rahmat selaku Ketua DPW PPNI DKI Jakarta.

“Harapan dari kegiatan seminar ini, supaya perawat di DKI Jakarta baik perawat medikal bedah atau perawat secara umum mendapatkan update ilmu terkait dengan Demam Berdarah Dengue (DBD), kebijakan dan strategi dari pemerintah. Sementara dari organisasi profesi dan keilmuan sendiri yang berasal dari para pakar, diharapkan nantinya dapat meningkatkan mutu dan profesionalisme perawat medikal bedah dalam menangani pasien dengan DBD,” jelasnya.

Muzamil yang juga Ketua DPD PPNI Jakarta Timur berharap kepada pengurus yang dilantik ini agar siap bekerja melaksanakan tugas dan amanah organisasi dengan program-programnya bersama-sama dalam menjalankan amanah organisasi dalam melayani masyarakat, khususnya dalam keperawatan medikal bedah di DKI Jakarta.

Setelah kegiatan pelantikan, panitia pelaksana yang diketuai Irma P. Arisanty, S.Kep, ETN melanjutkan kegiatan seminar keperawatan yang diikuti oleh perwakilan perawat maupun mahasiswa keperawatan.

Pelaksanaan kegiatan seminar berjalan baik dibawah koordinasi Ns. Fitrian Rayasari, M.Kep, Sp.KMB yang dipercaya sebagai moderator.  (IM)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: