fbpx

DPW PPNI Sumbar Gelar Webinar Series Pada IND 2024 : Upaya Tingkatkan Kompetensi Perawat

PPNI Kab Barru Sukses Gelar Musda Ke IV : Untuk Menampung Aspirasi Perawat 5 Tahun Kedepan
10 Mei 2024
IND 2024 : PPNI Banten Gelar Pekan Olah Raga Perawat Perdana, Resmi Dibuka Wali Kota Tangsel
13 Mei 2024
Show all

DPW PPNI Sumbar Gelar Webinar Series Pada IND 2024 : Upaya Tingkatkan Kompetensi Perawat

Wartaperawat.com – Semarak memperingati Hari Perawat Internasional atau International Nurses Day (IND) pada tanggal 12 Desember 2024 terus berlangsung dilakukan Perawat mancanegara termasuk di Indonesia.

Melalui situs resminya, International Council of Nurses (ICN) telah melansir tema pada tahun ini adalah “Our Nurses. Our Future. The economic of care”, diartikan Perawat kami. Masa depan kita. Kekuatan ekonomi dari kepedulian.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah dalam rangkaian peringatan HUT Emas PPNI pada tingkat DPW PPNI Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus menyambut IND 2024, berkesempatan menjadi narasumber secara daring di webinar series DPW PPNI Sumbar pada 4 Mei 2024 lalu, telah menyampaikan materi Peran PPNI Pasca UU Kesehatan No 17 Tahun 2023.

Selanjutnya, perhelatan webinar series yang merupakan inisiasi dari PUSBANGDIKLAT PPNI, yang mana bertepatan di hari Perawat internasional juga menghadirkan narasumber Miciko Umeda pada webinar series secara daring.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Bidang Diklat DPP PPNI turut menyampaikan materi Peran PPNI Dalam Pengkawalan Pendidikan Tinggi Keperawatan pasca UU No 17 Tahun 2023.

Berdasarkan keterangan panitia dari DPW PPNI SUMBAR, bahwa kegiatan webinar berseri ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun PPNI dengan topik “Tahun Emas PPNI, Peduli untuk Bersinergi”.

Selain itu, dijelaskan juga tujuan dari kegiatan ini untuk memberi kesempatan bagi para anggota Perawat dalam meningkatkan kompetensi melalui kegiatan ilmiah yaitu melalui kegiatan webinar.

Pada kegiatan webinar ini menghadirkan narasumber dari berbagai unsur yaitu dari organisasi profesi (Diklat DPP PPNI), penyelenggara pendidikan dan rumah sakit. (IM)

 

Sumber : DPW PPNI Sumbar/Wakil Ketua Bidang Diklat DPP PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: